INILAHKUNINGAN- Universitas Kuningan (Uniku) di Tahun 2024 atau Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriyah, menyembelih hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban tersebut, dilmulai pukul 08.00, di Halaman Gedung Rektorat Kampus I, Rabu (19/4/2024).

Ketua Panitia Hewan Kurban Dr Ilham Adhya, mengucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini Uniku berqurban 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semoga, kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Aamin Yra,” ucap Ilham diamini Koordinator Teknis Penyembelihan Hewan Qurban Uniku Iim Abdul Karim, SP., bersama seluruh panitia kurban.

Disebutkan, hewan qurban Uniku berasal dari rektorat sebanyak1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Adapun 2 ekor kambing dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan 1 ekor kambing dari Sekolah Pascasarjana Uniku.

Ditambah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 1 ekor kambing, kemudian 2 ekor kambing dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan 1 ekor kambing dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Sementara 1 ekor kambing dari Fakultas Hukum (FH) diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuningan.

“Daging qurban kita bagikan ke masyarakat sekitar kampus,” kata dia

Ilham berharap, Uniku terus tumbuh maju dan berkembang, serta mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi besar dan ternama di Indonesia./tat azhari