INILAHKUNINGAN- SMK Pertiwi Kuningan unjuk magnet besar dalam Casper Jobfair 2024, Rabu (12/6/2024), di Kampus SMK Pertiwi Kuningan. Ribuan pencari kerja berbondong-bondong, dalam seleksi lowongan pekerjaan, yang disedia 20 perusahaan besar di Provinsi Jawa Barat.

“Kami bekerja sama dengan 20 perusahaan besar se Jabar, untuk JobFair 2024 ini,” sebut Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto, disela kesibukan, kepada InilahKuningan

Dalam hal keterserapan lulusan, menurut Dea, SMK Pertiwi Kuningan tidak main-main. Terbukti Tahun 2023, SMK Pertiwi Kuningan mendapatkan penghargaan SMK Awards dalam Bidang SMK dengan Keterserapan Terbaik dan Tracher Study tingkat Jawa Barat.

Dea menyampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan yang sudah banyak memberikan support kepada SMK Pertiwi Kuningan, terutama dalam bidang penyerapan lulusan atau alumninya.

“Sudah banyak lulusan kami bekerja dan tersebar di seluruh wilayah. Bahkan bukan hanya di Jawa Barat saja lulusan kami bekerja, tapi sudah menyebar dimana-mana,” ujar Dea

SMK Pertiwi Kuningan berkomitmen untuk hal keterserapan para lulusan dan sesuai dengan visi misi 100% harus bisa terserap dengan 80% Bekerja, 15% Melanjutkan dan 5% Wirausaha. “Maka Alhamdulillah, untuk Casper JobFair tahun in, pengunjung mencapai 4.750 orang. Peserta dari alumni dan juga umum,” katanya.

Fungsional Pengantar Kerja Dinas Tenaga Keja dan Transmigras Kuningan, Andi Setiandi, memberikan apresiasi kepada SMK Pertiwi Kuningan, karena  telah berkomitmen dalam Jobfair tahunan dan juga menyalurkan para lulusan.

“Alhamdulillah SMK Pertiwi Kuningan sudah banyak membantu Dinas Tenaga Kerja, terutama dalam bidang penyerapan para lulusannya. Untuk jobfair ini ternyata bukan hanya untuk alumni saja, tapi masyarakat umum juga bisa menghadiri dan memanfaatkan jobfair ini,” ungkap Andi./tat azhari

Berikut 20 Perusahaan Besar di Provinsi Jawa Barat, yang menyedia lowongan pekerjaan dalam Casper Jobfair SMK Pertiwi Kuningan Tahun 2024:

  1. Perusahaan Sparepart Otomotif Karawang
  2. Perusahaan Otomotif KIIC Karawang
  3. PT. Tera Data Indonusa
  4. PT. Vinrell Indonesia Persada
  5. PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia
  6. PT. Indomarco Prismatama
  7. PT. Mitra Utama Madani
  8. PT. Bintang Indokarya Gemilang
  9. PT. WOM Vinance
  10. PT. Daehan Global Indonesia
  11. PT. Danamas Insan Kreasi Andalan
  12. PT. Sinar Sosro
  13. PT. Prima Multi Usaha Indonesia
  14. PT. Sumber Masanda Jaya
  15. PT. Champ Resto Indonesia
  16. PT. Trusmi Group
  17. PT. Borwita Citra Prima
  18. LPK Ikigai Trainning Center OF Japan
  19. Bank BTPN Syariah
  20. Perusahaan Sepatu Brebes