Unik! Mahasiswa UNISA Kuliah di Seafood Ali Action

oleh -
Caption: Owner RM Seafood Ai Action, H Muhamad Ali memberikan kuliah kewirausahaan terhadap mahasiswa Pascasarjana Unisa Kuningan

INILAHKUNINGAN- Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menghadirkan owner Seafood Ali Action, Muhammad Ali, sebagai dosen tamu mata kuliah kewirausahaan Sekolah Pascasarjana Unisa Kuningan. Uniknya, kuliah digelar di RM Seafood Ali Action, Kamis (18/03/2021)

Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, menjelaskan, kuliah dari pengusaha seafood ini guna memberikan wawasan nyata tentang kewirausahaan bagi mahasiswa. Sebab mata kuliah ini, tidak cukup teori, melainkan harus belajar langsung dari pengalaman pengusaha.






“Setiap mata kuliah kewirausahaan yang saya ampu selalu ditemukan dengan orang-orang sukses seperti H Ali Action ini. Ini penting supaya mahasiswa bisa belajar langsung,” terang Nurul Iman.

BACA JUGA :  Ugin Lugina, Kandidat Doktor PAI Pertama Di Kuningan

Kuliah bersama pengusaha, merupakan salah satu langkah Unisa Kuningan dalam mewujudkan visi sebagai perguruan tinggi Islam terdepan dalam kewirausahaan. Langkah nyata ini, harus diikuti oleh mahasiswa supaya semangat. Sehingga jiwa enterprener mereka tumbuh.

“Alhamdulillah Pak H Ali sangat menginspirasi. Pengalamannya, trik-trik usahanya, dan segala hal yang dialaminya disampaikan kepada mahasiswa kami. Tentu ini sangat bermanfaat dan melengkapi teori yang dibahas di dalam kelas,” ungkap Eks Anggota KPU Kuningan ini

BACA JUGA :  Bupati Acep Tebar Pasar Murah Di 36 Desa

H Muhammad Ali, menyebut, berbagi kepada sesama merupakan spirit yang menjiwai kehidupan dan usahanya. Sehingga ketika diminta untuk berbagi, termasuk berbagi pengalaman usaha, merupakan sebuah kebahagiaan. Dia menegaskan, salah satu hal yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha sukses adalah menjadikan orang tua sebagai raja.

“Jadikan orang tua sebagai raja, berprilaku jujur, rajin sedekah apalagi kepada anak yatim dan dhuafa, jaga kepercayaan, bersikap sopan kepada siapapun tanpa melihat tampilan luar, jangan menganggap usaha orang lain sebagai saingan,” kata dia./tat azhari

BACA JUGA :  Ada Senyum Bukber, Di De Jehans Hotel Kuningan, Come On!

 






















BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *