INILAHKUNINGAN- Luar biasa. Akhirnya, sembilan Tim Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) lolos Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek Dikti) Tahun 2024.

Program ini merupakan bagian dari upaya pengembangan usaha mahasiswa melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan. Program P2MW juga melibatkan pendampingan serta pelatihan usaha kepada mahasiswa peserta. Bukan hanya itu, P2MW juga menyediakan bantuan kepada mahasiswa aktif jenjang sarjana (S1) terdaftar di PDDIKTI dan memiliki usaha yang belum menerima pendanaan sejenis dari pemerintah.

9 proposal P2MW Uniku terpilih tersebut, telah melalui proses seleksi ketat. Para mahasiswa dari Tim P2MW Uniku bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) dari seluruh Indonesia.

“Ini sangat luar biasa, puji syukur dan kami bangga sekali. Ingat, tunaikan kewajiban ini baik-baik, jaga nama baik Uniku,” ucap Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, didampingi Wakil Rektor III Dr Novi Satria Praja, Kamis (09/5/2024), kepada InilahKuningan

Novi Satria Praja menjelaskan, ke 9 tim P2MW Uniku ini akan melakukan perjalanan ke tahapan program hingga September 2024. Mereka juga wajib pelaporan ke Belmawa Dikti pada 30 September 2024. Acara puncak dan KMI Expo di Sulawesi Tenggara pada Oktober 2024.

“Semoga 9 tim kami mampu menampilkan hal terbaik di KMI Expo,” harap Novi.

Perlu diketahui, bahwa 9 Tim P2MW Uniku berjumlah 35 mahasiswa Uniku, berasal dari Prodi Sistem Informasi dan Teknik InformatikaFakultas Ilmu Komputer (FKOM). Kemudian Prodi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Terakhir dari Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (FHL)./tat azhari