Top! 2 SMA/MA Di Kuningan Ini Masuk Terbaik Nasional, Bisa Rebutan Di PPDB 2023…

oleh -

INILAHKUNINGAN- Masyarakat pendidikan Kabupaten Kuningan patut berbangga. Dari 1000 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Terbaik se Indonesia, kabupaten kecil di Kaki Gunung Ciremai ini ternyata menyumbang 2 sekolah. Yaitu SMA dan MA Terbaik Nasional.

Ini bisa menjadi rujukan masyarakat Kuningan, sekolah mana yang jadi favoritmu untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023.


Pasal jelang PPDN 2023 dibuka, juga biasanya orang tua akan mencarikan SMA terbaik mana di Kuningan yang akan dijadikan tempat menempuh pendidikan putra dan putri tercintanya.

Daftar SMA terbaik di Kabupaten Kuningan ini adalah daftar terbaru dari pemeringkatan yang dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Tahun 2022.

Di mana daftar urutannya sendiri adalah berdasarkan dari perolehan skor nilai UTBK di Tahun 2022.

Pada laman resmi LTMPT, ada 1000 sekolah terbaik di Indonesia yang masuk daftar. Kabupaten Kuningan sendiri, ternyata menyumbang 2 SMA terbaik dari daftar 1000 sekolah terbaik di Indonesia tersebut.

Kabupaten Kuningan sendiri adalah bagian dari salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

Kabupaten ini juga dikenal luas oleh masyarakat sebagai tempat dilaksanakannya Perundingan Linggarjati.

Kota Kuda merupakan julukan yang disematkan untuk Kabupaten Kuningan.

Selain dapat melihat daftar SMA terbaik di Kuningan, juga dapat dilihat perolehan skor UTBK, ranking nasional, NPSN sekolah dan akreditasinya.

2 SMA terbaik di Kabupaten Kuningan untuk rekomendasi PPDB 2023 ini, adalah Madrasah Aliyah (MA) Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dengan nilai total 555,859, NPSN 20277214, rangking Nasional 235.

MA Husnul Khotimah merupakan satuan pendidikan dengan jenjang Madrasah Aliyah yang beralamatkan di Desa Maniskidul, Jalaksana Kuningan Jawa Barat.

Di urutan kedua, adalah SMAN 2 Kuningan
Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dengan nilai total 542,588, NPSN 20212956, rangking Nasional 342, Akreditasi Sekolah A berdasarkan sertifikat 458/BAN-SM/SK/2020.

SMAN 2 Kuningan beralamatkan di Jl Aruji Kartawinata No 16 Kecamatan Kuningan, Kabuoaten Kuningan, Jawa Barat./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan