INILAHKUNINGAN- Jangan anggap sepele Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kuningan 2024, Thony Indra Gunawan. Keseriusan exs Aktivis Kuningan, yang kini pengusaha Nasional itu untuk menggantikan sosok Mantan Bupati Kuningan Almarhum H Acep Purnama, tidak main-main.

Keseriusan terlihat dari proses pendaftaran bacabup ke 3 partai politik. Ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuningan, terakhir ke Partai NasDem Kuningan.

Selain itu, sosialisasi sosok Thony Indra Gunawan juga lebih wah, megah, dan masif dibanding bacabup lain. Di seputar kota dan pinggiran Kota Kuningan, terpampang banyak billboard Thony Indra Gunawan dengan design elegan berlatar warna khas seragam hitam putih.

Begitu, baligho-baligho berukuran besar sudah terpasang hamping merata di setiap ruas jalan kecamatan, hingga jalanan poros desa.

Thony Indra Gunawan mengaku sudah mendaftar bacabup ke 3 parpol. Setelah PKB dan PPP, terakhir ini Partai NasDem. “Dengan segala kerendahan hati, saya bersyukur kami diterima baik, penuh hangat, penuh keakraban oleh Partai NasDem,” ucap Thony Indra Gunawan, Sabtu (08/06/2024), kepada InilahKuningan

Thony memastikan visi dan misinya sejalan dengan cita-cita Partai NasDem, Yaitu Gerakan Perubahan menuju Kuningan Lebih Baik. Meskipun Ia juga tidak memungkiri, masih akan terus berproses dengan beberapa partai lain. Sehingga perkembangan pasti berjalan dinamis.

Sebelum inipun, Ia mengaku baru saja mendatangi PPP untuk menempuh verifikasi di tingkat provinsi. Selanjutnya akan mengikuti uji coba fit and proper di DPP PPP. Sementara untuk PKB, Ia baru mendapatkan konfirmasi bahwa berkasnya sudah di DPW dan akan segera disampaikan ke DPP./tat azhari