Tetap Exsis! Kualitas UKM Anggota PWRI Bakal “Digenjot”

oleh -
Caption: Jajaran Pengurus PWRI Kuningan membahas rencana pelatihan UKM di kantornya

INILAHKUNINGAN– Siapa bilang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kuningan, sudah ditelan zaman. Organisasi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, terus exsis untuk mengayomi, melindungi kepentingan para wredatama, menghargai pengalaman, dan petuahnya untuk Kuningan maju kedepan.

Dalam waktu dekat, bahkan PWRI Kota Kuda dibawah asuhan H Murdja Al Murdjaman ini, akan melakukan pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anggota PWRI Kuningan.


“InsyaAllah pelatihan UKM kita agendakan 28 September 2021,” sebut Ketua PWRI Kuningan, H Murdja Al Murdjaman, diamini Wakil Ketuanya H Lili Suherli, disela rapat persiapan, di Agra Food Station Kuningan, Kamis (23/09/2021), kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Sedih! 2021, Kuningan Juara I “Termiskin” di Jabar

Selain pelatihan UKM, lanjut dia, PWRI juga merencanakan peringatan Ultah PWRI pada 13 November 2021. Dua rangkaian ini, tentu menunjukan kalau PWRI tetap exsis untuk para anggota.

PWRI juga tengah kembali melakukan pendataan anggota baru. Salah satu langkahnya, meminta data pensiunan PNS dalam 5 tahun atau 2 tahun terakhir ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kuningan.

BACA JUGA :  4 Atlet Angkat Berat Kuningan Berlaga di PON Papua 2021

Murdja menjelaskan, arti wredatama dari bahasa sansakerta. Wreda artinya orang tua, tama artinya yang utama. Atau persatuan orang tua yang utama. Secara luas, para anggota PWRI ini adalah selain orang tua yang harus selalu dihormati, juga orang tua yang sudah memiliki pengalaman hebat selama mengabdi sebagai PNS.

“Memperhatikan wredatama itu, pasti berkah. Banyak pahala,” imbuhnya, tersenyum./tat azhari

BACA JUGA :  Soal Kemiskinan Kuningan, DPRD “Sentil” Eksekutif

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *