Taruna SMK Penerbangan Taufik Mubarok Deklarasi Cinta Tanah Air

oleh -
Caption: Disaksikan TNI-Polri, Taruna-Taruni SMK Penerbangan Taufik Mubarok Ciawigebang Deklarasi Cinta Tanah Air

INILAHKUNINGAN- Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, SMK Penerbangan Taufiq Mubarok menggelar berbagai rangkaian kegiatan. diawali dengan apel kebangsaan, Jum’at (6/8/2021).

Apel diisi pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Cinta Tanah Air, diwakili oleh 6 Taruna SMK Penerbangan Taufiq Mubarok asal Indonesia bagian timur. Apel disaksikan perwakilan Koramil 1509/Ciawigebang dan Polsek Ciawigebang.


Isi deklarasi, terdiri dari 5 poin. Ialah setia pada bangsa dan negara Republik Indonesia, memegang teguh pada 4 pilar kebangsaan, menjunjung tinggi keberagaman budaya, suku, ras dan bahasa, senantiasa taat pada ketentuan hukum yang berlaku dan lainnya.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Taufiq Mubaroq, Muhammad Nur Siddiq, MM selaku Pembina Apel, dalam amanatnya berpesan kepada taruna untuk tetap cinta tanah air dan menjaga persatuan.

“Kepada taruna-taruni, kalian harus cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara tercinta Republik Indonesia,” pesan Nur Siddiq, nada tegas.

Siddiq menjelaskan bahwa apapun suku, ras, bahasa dan budayanya, selama masih dalam bingkai kebhinekaan maka wajib bersatu menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Kita adalah putra-putri Ibu Pertiwi, dari mana pun asal daerah kelahiran kita tetap NKRI.  Kita bersama menjaga merah putih agar tetap berkibar tak hanya dilangit tapi juga di hati kita semua,” pungkas dia.

Usai apel, diadakan berbagai kegiatan lomba. Seperti baca puisi secara daring, hingga diakhiri dengan upacara peringatan kemerdekaan./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *