Tari Golewangan Gadis Jamberama Warnai TMMD Kuningan 2021

oleh -Dibaca : 187
Caption: Seni tari Golewangan gadis Jamberama mewarnai TMMD ke 111 Kodim 0615 Kuningan

INILAHKUNINGAN- Grup seni Mekar Wargi Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, mewarnai program TNI Manunggal Membangun Desa/ TMMD ke 111 Tahun 2021.

Grup seni tari kebanggaan desa itu, cukup menghibur, mengobati rasa lelah gotong royong TNI-masyarakat dalam membangun berbagai kebutuhan fisik desa. Seperti diunjuk, pada Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0615 Kuningan, di Desa Jamberama belum lama ini.


Tarian daerah yang disebut Tayuban, atau Golewangan ini, diikuti oleh 6 gadis cantik pituin Desa Jamberama. Mereka tampil mempesona dengan balutan kain indah dan warna yang serasi. Diiringi musik gamelan, lentik tangan yang aduhai gemulai itu membuat penonton seakan terhipnotis.

BACA JUGA :  Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

“Mekar Wargi ini sudah lama berdiri, bahkan bukan hanya pentas di daerah saja, tapi sudah juga ditampilkan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah,red) Jakarta,” aku Kepala Desa Jamberama, Suryaka, Rabu (16/06/2021), kepada InilahKuningan

Suryaka mengatakan, tarian Mekar Wargi ini adalah tarian daerah yang tidak ada di daerah lain. Selain tayuban atau golewangan, di Desa Jamberama ini mempunyai acara tradisi yang disebut babarit. Babarit ini ditampilkan saat merayakan ulang tahun desa./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *