Target Petani, Warga Desa Bunder Divaksin Malam Hari

oleh -
Caption: Danrem 063 SGJ Cirebon Kolonel Inf Alkines meninjau Serbuan Vaksinasi Kodim 0615 Kuningan di Desa Bunder

INILAHKUNINGAN- Selepas dari Ponpes Al Ikhlas Ciawilor, malam harinya Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, SAP melanjutkan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Aula Desa Bunder, Kecamatan Cidahu, Selasa (28/12/21).

Danrem didampingi oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan beserta jajarannya tersebut, sengaja melaksanakan vaksinasi pada malam hari di Desa Bunder.





“Pekerja Desa Bunder sebagian besar adalah petani, bekerja di pagi hari hingga sore hari. Sehingga vaksinisasi hanya dapat di laksanakan pada malam hari,” ujar Danrem

BACA JUGA :  BSMSS Ditutup! Proyeksi Jalan-Gorong 9 Titik Desa Lebakherang Tuntas

Ditegaskan, pihaknya akan mengejar pencapaian vaksin hingga 70 persen dosis pertama. Menurutnya, hal ini akan terwujud bila dilaksanakan secara masif baik siang hari maupun malam hari.

“Diharapkan pada akhir Desember 2021 telah telah tercapai 70% dosis 1 dari penduduk yang layak di vaksin dan 60% untuk lansia. Sehingga awal Januari 2022 bisa dilaksanakan vaksinisasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” kata dia

BACA JUGA :  Peduli Rutilahu Exs Teroris, TNI-Warga Susukan Gotong Royong

Sementara berdasarkan data dihimpun sebanyak 58 orang telah mendapatkan dosis 1, dosis dua sebanyak 12 orang dengan dibantu oleh petugas vaksin dari Puskesmas Cidahu.

Dalam kegiatan, hadir juga Kapenrem 063/Sunan Gunung Jati Mayor Inf Uci Karlan, Kasi Opsrem 063/Sunan Gunung Jati Mayor Inf Ertiko, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Soehardjito, para Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan.

BACA JUGA :  Penjual Miras Desa Ciwaru Digrebek, Oji: Tidak Ada Beking Oknum TNI, Justru Banyak Oknum Wartawan

Selain itu hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kapolsek Cidahu AKP Saefudin, Camat Cidahu M Solihin dan Kepala Desa Bunder Warman./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.