Tangani Warga Sakit, Satgas TMMD Tembus Medan Berat 4 Kilometer

oleh -
Caption: Nasiti dipayang Satgas TMMD berjalan kaki hingga 4 kilometer untuk mendapat penanganan medis

INILAHKUNINGAN- Nasiti (45), warga Rt 10/03 Dusun Surian, Desa Jamberama, Selajambe, Kabupaten Kuningan, dibuat tersenyum lega oleh Prajurit TNI. Disaat sibuk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0615 Kuningan, TNI menyempatkan diri menolongnya dari sakit, cukup parah.

Kesulitan keluarga ibu itu menuju RS, yang letaknya jauh di Kota Kuningan, diatasi oleh TNI. Begitu ada laporan, TNI bergegas ke lokasi. Mereka berjalan kaki hingga 4 kilometer. Ibu itu menderita panas tinggi, dan batuk sudah seminggu. Sebelum dibawa ke RS di kota, Nasiti pun dipayang dulu untuk ditangani secara medis oleh Serka Joko Poskes Kodim 0615 Kuningan.






Serka Yusuf menuturkan, “Saat membawa pasien, kami harus berjalan kaki melewati jalan yang sedang di cor oleh Satgas TMMD dibantu warga. Kami jalan kaki sampai titik nol,” tutur Babinsa Desa Jamberama, Serka Yusuf, Rabu (30/06/2021), kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Guru Honorer Menjerit, 4 Bulan Dana TPG “Digantung”

Ia bersyukur, penanganan medis oleh Poskes Kodim telah membuat kondisi Nasiti berangsur membaik. Sekarang, Nasiti menginap dulu di rumah saudaranya, Sakim, di Dusun Cilimus.

Menurut Serka Yusuf, tindakan Satgas TMMD merupakan implementasi 8 wajib TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. “Tindakan ini, sesuai tugas dan fungsi kami sebagai prajurit TNI. Harus siap selalu mambantu warga sekitar,” tandas Yusuf./tat azhari






















BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *