Siskamling Luragung Tonggoh Terbaik Polda Jabar

oleh -Dibaca : 186
Caption: Kapolres Kuningan memberikan penghargaan Siskamling Terbaik Polda Jabar terhadap Kepala Desa Luragung Tonggoh

INILAHKUNINGAN- Pos Kamling Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung, sukses merebut Juara 1 Lomba Siskamling, tingkat Polda Jawa Barat. Sukses itu, diganjar penghargaan Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK, MSI. Penghargaan diterima Kepala Desa Luragung Tonggoh Emmar Maeso Jenar, di Mapolres Kuningan, Senin (23/03/2021)

Selain itu, Desa Luragung Tonggoh juga ditetapkan sebagai Kampung Tangguh oleh Kapolres Kuningan. Penghargaan diberikan kapolres, terhadap Taryadi sebagai Ketua Kampung Tangguh Desa Luragung Tonggoh.

“Lomba siskamling ini bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan untuk memerangi kejahatan,” ungkap Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengingatkan, dalam pidatonya

BACA JUGA :  Dana BOS SMKN 1 Luragung Dipakai Beli Mobil Pribadi

Keberadaan siskamling merupakan wujud peran masyarakat, atau Pam Swakarsa dalam menciptakan rasa aman di lingkungan. Ini juga wujud nyata peran masyarakat bersama Polri yang didukung TNI guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif.

Keberadaan siskamling, lanjut kapolres, kedepan akan terus ditingkatkan. Sebab siskamping merupakan pengamanan swakarsa yang masih efektif dalam menjaga lingkungan dan mempersempit ruang gerak para penjahat. “Poskamling juga bisa dijadikan sebagai wadah masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan,” imbuhnya./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *