Sidak Kelompok Ternak Sapi Pokir Rp9 Miliar, Deni: Belum Ada Hasil

oleh -
Photo: DR Deni Hamdani, MSi

INILAHKUNINGAN- Kasus dugaan korupsi dana pokok-pokok pikiran, atau Pokir Anggota DPRD Kuningan dari APBD Tahun 2020 untuk alokasi ternak sapi Rp9 miliar, disikapi Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kuningan melalui tindaklanjut kepastian kondisi lapangan.

Guna membuktikan fakta sebenarnya di lokasi, mereka Inspeksi Mendadak (Sidak) sekaligus verifikasi ke setiap kelompok penerima pokir para wakil rakyat terhormat itu. Verifikasi, bukan hanya melibatkan petugas Bidang Peternakan Diskanak, tetapi juga petugas puskeswan yang tersebar di 6 UPTD.

Sebagai kepastian hukum di lokasi, bahkan kabarnya mereka didampingi pihak kepolisian. Verifikasi sendiri, tidak tebang pilih. Seluruh kelompok penerima bantuan ternak sapi, baik sapi perah, pedaging maupun pembiakan dari Pokir Anggota DPRD Kuningan asal beberapa fraksi dipastikan kena sasaran verifikasi.

BACA JUGA :  Gerindra Setuju Peternak Sapi “Ngotot Nakal” Di Sel

Plt Kepala Diskanak Kuningan, Dr Deni Hamdani, mengakui saat ini timnya tengah menyebar ke setiap kelompok penerima bantuan ternak sapi dari APBD Tahun 2020 guna verifikasi. Prosesnya, sudah berjalan beberapa hari. Tetapi belum ada hasil.

“Masih menunggu laporan dari masing-masing kepala UPTD. Jadi kita belum bisa menyampaikan seperti apa posisi di lapangan. Karena banyaknya objek yang diverifikasi di lapangan. Baik asal bantuan APBD murni maupun dari Pokir,” terang Dr Deni, yang juga Asisten Daerah II Setda Kuningan itu, kepada InilahKuningan./tat azhari  

BACA JUGA :  Alasan Kades Cikadu Lupa Ada Dana BLT, Rasional?

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *