Road Show Perbatasan, Aang Hamid Suganda Dipuji Brebes-Cilacap

oleh -
Photo: Ketua Setker Kunci Bersama H Aang Hamid Suganda kompak sdengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

INILAHKUNINGAN– Aspek hukum dan kelembagaan Sekretariat Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Perbatasan Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Banjar, Majalengka dan Pangandaran), terus diperkuat Ketua Setker Kunci Bersama, H Aang Hamid Suganda.

Dua daerah perbatasan, awal dikunjungi Eks Bupati Kuningan 2 periode ini. Ialah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah. Agenda utama, ialah penandatanganan kesepakatan kerjasama pembangunan daerah perbatasan Kunci Bersama. Sekaligus kesepakatan bersama pembentukan Sekretariat Kunci Bersama.




Di Brebes, Aang diterima hangat Bupati Brebes Idza Prianti dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Brebes, di Pendopo Brebes. Pertemuan banyak membahas progress rencana pembangunan Kebun Raya Brebes. Yang konsultannya, adalah Aang Hamid Suganda sendiri.

Dibahas juga rencana pemulihan bidang ekonomi di kawasan perbatasan. “Kunci Bersama sampai saat ini, masih sangat eksis. Kontribusinya luar biasa dalam kegiatan kerjasama daerah, terutama bagi Kabupaten Brebes,” ungkap Bupati Brebes, Idza Prianti, kepada InilahKuningan

Tuntas di Kabupaten Brebes, H Aang Hamid Suganda juga disambut hangat Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Aspek lingkungan menjadi bahasan strategis Cilacap, terutama kaitan budidaya dan rehabilitasi mangrove di kawasan Segaranakan, Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, pun banyak memuji kontribusi Bapak Pembangunan Kuningan ini terhadap Kunci Bersama, khususnya Kabupaten Cilacap. “Pak Aang Hamid Suganda itu mentor, sekaligus partner kerja luar biasa,” ucap Tatto Suwarto Pamuji

Ia menilai, Kunci Bersama telah mampu meningkatkan produktivitas kerjasama antar daerah perbatasan dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang ekonomi di era new normal saat ini.

Ketua Setker Kunci Bersama H Aang Hamid Suganda, berkomitmen akan segera menindaklanjuti usulan program Bupati Brebes dan Bupati Cilacap. طريقة لعب القمار Terutama terkait rencana program pemulihan bidang ekonomi di kawasan perbatasan, pembangunan Kebun Raya Brebes, dan budidaya rehabilitasi manggrove di Cilacap.

“Dimasa pandemi tahun 2020-2021, kami akui tidak banyak kegiatan dapat difasilitasi oleh Kunci Bersama. أصل لعبة الدومينو Sebab banyak juga keterbatasan Namun di tahun 2022 ini,  semoga aktivitas Kunci Bersama dapat kembali normal. اربح فلوس مجانا Semoga juga pandemi segera terkendali,” ungkap Aang Hamid Suganda

Usai kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes dan Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Aang menyebut dalam waktu dekat akan juga segera melakukan kunjungan kerja dengan beberapa kepala daerah lain yang menjadi Anggota Kunci Bersama./tat azhari

BERITA LAINNYA

Leave a Reply