Ratusan Massa “Ontrog” Kejari Kuningan

oleh -Dibaca : 889

INILAHKUNINGAN- Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Selasa (23/03/2021), diontrog ratusan massa gabungan Ormas Islam. Mereka menuntut aparat penegak hukum, membebaskan Habib Rizieq Sihab, yang tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Massa tiba pukul 09.00. Hampir semua massa, baik laki-laki maupun perempuan beratribut muslim. Mereka masuk, lalu berkumpul di halaman kejaksaan, secara tertib. Menerapkan protokol kesehatan. Meski begitu, puluhan aparat baik TNI dan Polri tetap berjaga.
Secara bergantian, pimpinan Ormas Islam berorasi. Mereka mempertanyakan keadilan di negeri ini, yang tidak berpihak kepada ulama.
“Kita tahu, proses pengadilan Ulama besar kita semua, habid Riziq Sihab. Terjadi tontonan memalukan terhadap bangsa Indonesia. Apalagi diperhatikan publik Internasional,” koar Korlap Aksi, Dadan Somantri dalam orasinya
Ada penafsiran hukum berbeda, juga luar biasa. Akibatnya timbul gejolak luar biasa pula. Perbedaannya adalah, Habib Riziq Sihab sebagai ulama, panutan, tidak melangsungkan persidangan offline atau tatap muka. Majelis hakim, hanya menggelar persidangan secara online.
Disisi lain, banyak persidangan dilakukan secara offline. “Disini, tentu ada bentuk diskriminasi. Kalau online, kita tidak bisa mengawal. Sedangkan demi keadilan, proses persidangan harus dikawal,” tandas Dadan
Dadan pun mengingatkan jaksa, karena ini sudah menjadi sebuah perhatian publik. Ia meuding jaksa sudah melecehkan, merendahlan martabat ulama. Sebab ada bahasa dengan cara apapun dari jaksa. Yang artinya menurut Dadan, berarti menghalalkan segala cara.
“Ini aspirasi kami. Semoga tersampaikan ke atas,” harap Dadan./tat azhari

BERITA LAINNYA
BACA JUGA :  Soal Liga Blispi Kuningan, Kemenpora Dicatut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *