Rabat Beton! Kodim Kuningan Buka Akses Jalan Tugumulya-Cimenga

oleh -
Caption: Kodim 0615 Kuningan bersama DPMD dan aparat desa meninjau lokasi akses jalan baru Tugumulya-Cimenga

INILAHKUNINGAN- Setelah sukses di Subang-Selajambe, Kodim 0615 Kuningan kembali akan membuka akses jalan baru, di pedalaman Desa Tugumulya, Darma, Kabupaten Kuningan. Akses dibuka akan menghubungkan 2 desa. Yaitu Desa Tugumulya-Desa Cimenga.

“Akan kembali kita buka akses jalan Tugumulya-Cimenga ini, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan,” aku Dandim 0615 Kuningan, Letkol CZI David Nainggolan, melalui Bati Bakti Kodim 0615 Kuningan Peltu Didin Rosidin, Jum’at (14/01/2022), disela meninjau lokasi, kepada InilahKuningan


TMMD Imbangan diwujudkan, adalah berupa rabat beton sepanjang 1.223 meter dengan lebar 2,5 meter. Menurut Didin, hasil surveinya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Desa Tugumulya dan Kepala Desa Cimenga, ada dua titik harus menggunakan alat berat. Sebab, ada longsoran dari atas dan medan jalan agak sedikit rusak.

BACA JUGA :  Target Petani, Warga Desa Bunder Divaksin Malam Hari

“Sebab itu, alat berat berupa beko harus segera didahulukan,” kata dia

Peltu Didin yang didampingi Danramil 1502 Kadugede Kapten Inf Nandang menjelaskan, jalan selebar 2,5 meter itu melewati sawah dan sedikit perbukitan. Saat akan adanya program pembangunan jalan, warga setempat pun tampak senang. Karena akan mempercepat aktivitas mereka dalam meningkatkan perekonomian.

BACA JUGA :  Ditinjau Danrem Alkines, Serbuan Vaksinasi TNI Sasar Santri Ponpes Al Ikhlas Kuningan

Di Desa Tugumulya sendiri, masih banyak hal harus dibangun. Salah satunya akses jalan. Bagi warga sangat penting. Ini akan mempersingkat jarak tempuh perjalanan mereka. Dimana warga disana mata pencahariannya petani dan berkebun./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *