Positif Covid 19 Melonjak, Kuningan Resmi “Zona Merah”

oleh -Dibaca : 13.782
Photo: Up date perkembangan kassu Covid 19 Kuningan

INILAHKUNINGAN- Waspada. Senin (12/10) ini, Kabupaten Kuningan resmi berstatus zona merah. Gubernur Jawa Barat H Ridwan Kamil menyebut, selain Kuningan ada 2 kabupaten lain berstatus zona merah. Yaitu Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

“Kenaikan kasus Covid 19 di Kabupaten Kuningan, karena ada penyebaran kasus di salah satu pesantren. Lonjakan kasusnya luar biasa. Maka itu, Kuningan masuk zona merah,” terang Gubernur, Senin (12/10/2020), kepada InilahKuningan

Untuk kasus Kabupaten Kuningan, Ia sudah meminta Bupati Kuningan untuk intensif melakukan tracking. Jangan sampai ada santri, atau gurunya interaksi dengan pesantren lain.

Menanggapi status zona merah Kuningan, Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kuningan, Letkol CZI Joy Carter Lumi, menyatakan, pihaknya akan menyiapkan kemungkinan terburuk Pembatasan Skala Besar Mikro (PSBM). Kemudian mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Bukan tidak mungkin, kita akan berlakukan sangsi dendadi tempat seperti halnya daerah lain yang sudah terlebih dahulu menerapkan. Yang Alhamdulillah bisa kembali normal. Tindakan tegas ini mesti diambil, ketika kesadaran masyarakat rendah untuk patuh,” tandas Dandim 0615 Kuningan ini./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *