“Ontrog” Kantor Bupati, OBOR Ingatkan Pejabat, Sindir Fungsi DPRD Kuningan

oleh -
Caption: Ketua OBOR Iwan Mabruri berorasi dalam aksinya di depan Kantor Bupati Kuningan

INILAHKUNINGAN- Menamakan diri Organisasi Barisan Orang Republik (Obor), massa berjumlah dibawah 10 orang mendatangi Kantor Bupati Kuningan, Selasa (22/11/2022). Dipimpin Iwan Mabruri, mereka meminta bupati, sekda dan DPRD Kuningan untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang merugikan daerah atau negara.

“Kami juga meminta bupati dan baperjakat untuk dapat objektif memilih calon pejabat,” tandas Iwan Mabruri, disela orasi



Iwan juga meminta bupati menindak tegas siapapun yang mengatasnamakan bupati atau pimpinan daerah ketika masyarakat bertanya perihal kegiatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Juga meminta kepada 50 Anggota DPRD Kuningan untuk melakukan fungsinya sesuai UU yang berlaku di NKRI.

“Tiap Anggota DPRD Kuningan tidak dibenarkan turut serta mengatur proses menuju pelaksanaan kegiatan SKPD. Sebab tidak sesuai dengan fungsi DPRD sebenarnya,” katanya

Iwan kemudian meminta masyarakat Kuningan tidak tidur tentang pemerintahan. Pasal Ia menduga banyak deviasi-deviasi yang dilakukan oleh eksekutif atau legislatif. Bahkan, banyak juga dilakukan yudikatif.

Aksi sendiri berjalan tertib. Meski masuk di ke halaman setda, hingga berorasi persis di depan Kantor Bupati Kuningan, Kantor Wakil Bupati Kuningan dan Sekda Kuningan, aksi Obor tetap mendapat penjagaan cukup ketat aparat kepolisian dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kuningan./tat azhari

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan