Oknum Wartawan Kuningan Perusak Citra TNI Minta Maaf, Dandim 0615: Jangan Diulangi!

oleh -
Caption: Dandim 0615 Kuningan Letkol CZI David Nainggolan memberikan pelajaran berharga buat Crew Wartawan Busernewsonline.com, yang beritanya sudah merusak citra TNI

INILAHKUNINGAN- Merasa bersalah tidak mengkonfirmasikan tudingan ada oknum TNI, yang membeking penjualan minuman keras (miras), di Toko Jamu Blok Kaweni, Dusun Puhun, Desa/Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Crew Wartawan Media Online terkait, meminta maaf kepada Dandim 0615 Kuningan, Letkol CZI David Nainggolan, Minggu (09/01/2022)

Mereka datang ke Makodim Kuningan, pukul 10.00, setelah mengetahui Dandim David marah besar karena selain berita oknum wartawannya tidak dikonfirmasikan terlebih dahulu terhadap Kodim 0615 atau Koramil Ciwaru sebagai markas TNI terdekat, berita dinilai telah menyudutkan, sekaligus merusak citra TNI.




Diinterogasi terkait motif berita sepihak itu, tidak ada satupun crew wartawan itu mampu berbicara, apalagi menjelaskan. Apalagi ditanya bukti-bukti keberadaan oknum TNI pembeking penjualan miras. Mereka terus tertunduk, merasa bersalah. Mereka pun, hanya bisa berucap maaf, mengaku salah.

Wartawan Media Online terkait, Alex Nurdiansyah, meminta maaf sebesar-besarnya kepada TNI, terutama jajaran Kodim 0615 dan Dandim 0615 Letkol CZI David Nainggolan. Diakui, berita itu murni kesalahan dirinya bersama crew Kuningan. Ia berjanji segera mengklarifikasi, sekaligus menjelaskan kembali fakta sebenarnya bahwa tidak ada samasekali oknum TNI membeking penjualan miras, terutama di Desa Ciwaru.

“Kami semua mohon maaf. Ini jadi pengalaman, sekaligus pelajaran berharga, supaya kedepan kami berhati-hati,” ucap Alex, didampingi teman wartawannya, Rahman dan Didi Cahyadi, nada pelan

Mendengar permintaan maaf tulus Crew Wartawan tersebut, Dandim 0615 Kuningan Letkol CZI David Nainggolan, memaafkan mereka. Ia hanya meminta kepada siapapun wartawan untuk tidak menerbitkan berita tidak seimbang, jika itu berkaitan dengan masalah, atau kasus. Dampaknya, dalam hal ini, sangat merugikan institusi TNI. Apalagi, samasekali tidak terbukti.

“Ini pelajaran, jangan sampai diulangi lagi,” tegas Dandim David, dihadapan Crew Wartawan itu./tat azhari    

BERITA LAINNYA

Leave a Reply