INILAHKUNINGAN- Sebanyak 58 siswa Sekolah Penerbangan Kuningan, SMK Taufik Mubarok diwisuda, di Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (17/6/2023). Disaksikan orang tua siswa, prosesi berjalan khidmat. Prosesi turut dimeriahkan Pasukan Parade Drumb Band dam Jajar Kehormatan.

Usai diwisuda, wisudawan menerima motivasi kewirausahaan dari Direktur PT Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan. Ia mendorong para wisudawan untuk sukses. Kenapa? karena sukses kebanggaan orang tua dan keluarga. Kesuksesan alat untuk banyak berbagi dan membantu banyak orang, terlebih sekitar.

Kemudian menjadi hamba yang bersyukur, optimalkan semua potensi diri untuk terus belajar, bekerja keras raih cita-cita dan tidak lelah memohon petunjuk Allah SWT.

“Kesuksesan utama kita sukses mengakhiri hidup yang husnul khotimah,” ucap H Rokhmat Ardiyan

Rokhmat Ardiyan pun menyebutkan 7 prinsip rahasia sukses perusahaannya. Yaitu jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dab bijaksana.

Meski begitu kepada wisudawan, Rokhmat Ardiyan mengingatkan, bahwa berwirausaha atau bekerja, diri sendri yang menentukan. Orang tua, guru, sahabat hanya pendukung dab penasehat yang setiap saat hadir membantu.

Kalau memilih bekerja, perusahaan membutuhkan pekerja andal, dapat dipercaya dan tidak sekedar dapat gaji dan lelah saja. Begitu memilih wirausaha, memiliki waktu dan penghasilan sendiri dan kesempatan banyak memiliki pendapatan dan bisa banyak berbagi.

“Kenali minat dan bakat. Tentukan tujuan hidup. Segera cari role model dan mentor dalam perencanaan karir kita,” saran Bos Ritel dann Migas Kuningan ini

Selain Rokhmat Ardiyan, juga tampil memotivasi dari Vice Presiden Exploration Pertamina Hulu Energi Region 4 Dr Dedi Yusmen dan Dr Rajo Pangulu Nan Tinggi, Garuda Indonesia dan Dosen Ukrida Ptof Dr PM Budi Haryono. Terakhir Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Turut menyaksikan, Ketua Yayasan Cradenta Mubarok Kuningan Nana Mulyana Latif dan Dewan Pembina Mayor Marinir Rahmat Hidayatullah./tat azhari