Minim Perempuan, Masa Daftar Calon Panwascam Di 27 Kecamatan Diperpanjang

oleh -

INILAHKUNINGAN- Masih minim pendaftar perempuan di 27 kecamatan, Bawaslu Kuningan melakukan pengumuman masa perpanjangan pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam).

Masa perpanjangan pendaftaran diumumkan di papan informasi dan media sosial seperti di website, facebook, Instagram dan Twitter Bawaslu Kuningan.



Perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan di 27 kecamatan karena setelah melalui tahap penelitian berkas calon panwascam oleh Bawaslu Kuningan pada tanggal 28-30 September 2022 masih ada kecamatan yang belum memenuhi kuota 30% keterwakilan perempuan dari jumlah pendaftar per kecamatan.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi sekaligus Ketua Pokja/ PIC rekrutmen panwascam Bawaslu Kuningan, Ikhsan Bayanuloh menyebut, k3 27 kecamatan yang perpanjangan masa pendaftaran ialah
Ciawigebang, Cibingbin, Cibeureum, Cigugur, Cilebak, Cimahi, Ciniru, Cipicung, Ciwaru, Darma, Garawangi, Hantara, Jalaksana, Japara, Kadugede, Kalimanggis, Karangkancana, Karamatmulya, Lebakwangi, Luragung, Mandirancan, Nusaherang, Pancalang, Pasawahan, Selajambe, Sindang agung dan Subang.

“Adapun 5 kecamatan yang sudah memenuhi batas minimal keterwakilan 30% pendaftar perempuan ialah Kuningan, Cidahu, Cigandamekar, Cilimus dan Maleber. Jadi 5 kecamatan tersebut, tidak diperpanjang masa pendaftaran,” jelas Ikhsan

Sebagai informasi, perpanjangan masa pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dalam proses perpanjangan akan dilakukan 2 – 8 Oktober 2022 di jam kerja mulai pukul 09.00 s/d 17.00. Berkas pendaftaran panwaslu kecamatan dapat di download di website kuningankab.bawaslu.go.id.

Ia berharap, perpanjangan masa pendaftaran di 27 kecamatan dapat memberikan kesempatan dan menjaring kembali bagi putra-putri terbaik Kabupaten Kuningan, terutama dari kalangan perempuan yang memiliki komitmen, integritas, jujur, amanah, bertanggungjawab untuk mendaftarkan dirinya dalam mengawal dan mengawasi jalannya pemilu serentak tahun 2024 yang berkualitas dan demokratis.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada 843 putra putri terbaik kabupaten Kuningan yang sejak 21-27 September 2022 dengan antusias telah mendaftar di kantor Bawaslu Kuningan baik secara offline, online maupun via pos” pungkasnya./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan