Massa Pengunjuk Rasa Ketua DPRD Nyaris “Ricuh”

oleh -Dibaca : 4.124

INILAHKUNINGAN- Unjuk rasa menuntut Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdi, diadili dan mundur dari jabatannya, di Gedung DPRD, nyaris ricuh, Kamis (07/10/2020). Sejak pukul 09.00, gelombang massa terus berdatangan.

Saat orasi bergilir dari berbagai elemen masyarakat berlangsung, di halaman Gedung DPRD, suara keras seperti keributan di pintu gerbang utama yang tertutup, terdengar cukup mengejutkan. Bahkan membuat suasana semakin tegang.

Ternyata, banyak massa elemen masyarakat susulan datang bergerombol, tetapi tertahan di gerbang utama. Tidak bisa masuk, karena dilarang oleh aparat. Sudah berusaha lobi, massa di luar gedung tetap tidak diperbolehkan masuk. Tersulut emosi, mereka berusaha masuk paksa. Gerbang utama, sempat hendak di dobrak.

BACA JUGA :  Nunung Nurhasanah Pimpin Ketua PWI Kuningan

Beruntung, beberapa korlap unjuk rasa di dalam gedung yang mendengar kegaduhan di gerbang utama segera memburu lokasi. Kemudian menenangkan massa di luar gerbang agar menahan diri. Mereka pun melobi aparat agar massa di luar bisa masuk dengan jaminan keamanan.

“Tinggal 1 jam lagi kita selesai, daripada ribut di luar, lebih baik izinkan mereka masuk. Saya jamin mereka aman,” ucap Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Kuningan, Toto Suripto,

BACA JUGA :  Massa Unjuk Rasa Tiba, Nuzul Rachdi Belum Hadir

Lobi itupun berhasil. Massa berbondong-bondong masuk halaman gedung DPRD. Hingga halaman gedung rakyat itupun, banjir massa, yang menginginkan Nuzul Rachdi turun dari jabatannya sebagai ketua DPRD. Bukan hanya itu, mereka ingin Nuzul diproses hukum./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *