Masjid Jami Nurul Huda Garawangi Kuningan Terbaik se Jabar

oleh -
Photo: Masjid Jami Nurul Huda Desa Garawangi, Kabupaten Kuningan

INILAHKUNINGAN- Masjid Nurul Huda Desa Garawangi, Kabupaten Kuningan, sukses tercatat mulia sebagai Masjid Terbaik kategori Masjid Jami oleh PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat.

Anugerah diterima Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda Desa Garawangi, Sopyan MPd, pada DMI Award di Gedung Patriot Pemkot Bekasi. Selain mendapat uang pembinaan, Masjid Nurul Huda Desa Garawangi juga masuk nominasi DMI Award tingkat Nasional.


“Alhamdulillah, bangga atas prestasi ini. Berkat kerjasama semua pihak. Mulai Panitia Pembangunan Masjid, pengurus DKM, juga Jama’ah Masjid Nurul Huda,” ungkap Ketua DKM Masjid Nurul Huda Desa Garawangi, Sopyan, Kamis (23/06/2022), kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Optimalkan Masjid, DMI Gulir Gerakan Masjid Ramah Anak

Diakui, bahwa DMI Award adalah penilaian masjid secara berjenjang dengan berbagai kategori, dari mulai masjid Jami’, masjid besar, masjid agung, masjid raya, masjid kampus, masjid wisata dan masjid swadaya.

Penilaian oleh DMI Jabar ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana masjid telah melaksanakan program pemakmuran dan tersedianya sarana prasarana yang memadai sesuai standar. Dari mulai struktur organisasi, program kerja, IMB, sertifikat tanah dan fasilitas lain melalui 42 pertanyaan yang disampaikan dan dibuktikan dokumen pendukung.

BACA JUGA :  DKM Masjid se Kuningan Dilatih Manajemen Keuangan Masjid

Prestasi ini, tentu menjadi motivasi bagi DKM Nurul Huda untuk terus mengembangkan program kerja dan melengkapi fasilitas lain. “Selamat dan sukses atas prestasi ini. Kami akan terus mendukung program pengembangan DKM Nurul-Huda,” ucap Kepala Desa Garawangi Haswidi

Ketua PD DMI Kabupaten Kuningan Dr H Ugin Lugina, MPd turut bangga atas prestasi tersebut. Ia berharap, menjadi motivasi bagi masjid-masjid lain di Kabupaten Kuningan. Ia pun memaparkan seputar program DMI sebagai fasilitator, dinamisator, dan mitra binaan DKM-DKM dalam program pemakmuran masjid di Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA :  Tindak Lanjut Menembus Langit Ketujuh

“Sejauh ini, DMI Kuningan telah melaksanakan Penilaian Masjid Sehat dan Berprestasi, Penilaian Masjid Ramah Anak, Pelatihan Manajemen Kemasjidan, Pelatihan Imam dan Khatib dan nanti pada 25 Juni 2022 akan dilaksanakan Pelatihan Manajemen Keuangan Masjid kerjasama DMI Kabupaten Kuningan dan Bank Syariah Indonesia (BSI),” beber Dr Ugin Lugina./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Leave a Reply