Mahasiswi STKIP Muhamadiyah Kuningan “Tembus” Internasional Youth Leader

oleh -Dibaca : 426
Photo: Mega Silpiani

INILAHKUNINGAN– Sudah cantik, berprestasi. Itulah Mega Silpiani, mahasiswi Semester 2 Prodi PG-PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan. Berkat kecerdasannya, gadis asal Kelurahan Purwawinangun ini terpilih mewakili Indonesia, pada International Youth Leader (IYL) Batch 16 Tahun 2021. IYL itu, hajat CV International Yout Leader, didukung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

“Seleksi ketat banget. Dari ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, hanya beberapa bisa lolos, termasuk aku. Alhamdulillah,” ungkap Mega Silpiani, Selasa (04/05/2021), kepada InilahKuningan

Dijelaskan, IYL adalah platform pelatihan dan pendidikan kepemimpinan untuk pemuda Indonesia di bidang Student Exchange, Leadership Camp, Halal Tour and Travel. Youth Leader sendiri diofokuskan untuk melatih pemimpin muda potensial agar mandiri. Sehingga siap bersaing di kancah Internasional.

BACA JUGA :  Soal Liga Blispi Kuningan, Kemenpora Dicatut

International Youth Leader Batch 16, menurut Mega, akan dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, mulai dari tanggal 14-16 Agustus 2021 dengan tema “We Love Palestine.” Aktivitasnya University Visit ke Universitas Kebangsaan Malaysia, leadership class with keynote speaker, dan Inspiring talkshow. Kemudian, charity concert humanity for Palestine, Halal tour, city tour and sharing session.

BACA JUGA :  266 Mahasiswa STKIP Muhamadiyah Diwisuda

Ketua STKIP Muhamadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, menyebut, prestasi mahasiswinya, Mega Silpiani merupakan torehan luarbiasa. Bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. Tidak hanya mengharumkan STKIP Muhammdiyah Kuningan di kancah Internasional, tapi Kuningan sebagai kabupaten juga pasti turut berbangga.

“Kuningan pasti berbangga, karena ada putri daerah mampu mengharumkan nama Kuningan dengan segala potensi yang dimilikinya di dunia Internasional,” ujar Nanan./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *