LTQ Al Umaro Kuningan, Pencetak Hafidz Terbaik Kuningan, Buruan Daftar…

oleh -

INILAHKUNINGAN- Mau anak hafal 30 Juz Al Qur’an? Tenang, ada Lembaga Tahfidz Al Quran (LTQ) Al Umaro Kabupaten Kuningan. Lembaga dengan program Sekolah Qur’an SMP dan SMA PKBM ini, siap mencetak Hafidz-Hafidzoh baru untuk negeri

Tidak hanya dari Kuningan, peserta didik Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro juga berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mengingat antusias para orangtua yang mengingankan anaknya hafal Al-Qur’an 30 Juz diusia muda dengan mengembangkan potensi diri yang dimiliki serta tetap dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan formal baik dalam maupun luar negeri.



Salah satunya Tasya (16) asal Kuningan dan Azka (14) asal Kalimantan.
“Alhamdulillah saat ini saya sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz dan Insya Allah akan melanjutkan ke salah satu MAN di Jawa Timur,” ucap salah satu peserta didik asal Kalimantan, Azka Hanifah (14)

“Saya sangat bersyukur karena diajari ngafal Al-Qur’an dari nol, mulai dari huruf hijaiyyah, perbaikan bacaan dan sekarang sudah memiliki hafalan. Saya sangat senang juga karena disini saya difasilitasi mengembangkan hobi dibidang media photo dan video yang akan bermanfaat bagi kehidupan saya nanti,” timpal Tasya (16)

Menurut Direktur LTQ Al-Umaro Kuningan Denny Pratama, pendidikan PKBM saat ini sangat dibutuhkan untuk anak yang ingin memiliki keleluasaan dalam belajar. Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro berfokus pada Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz serta kegiatan-kegiatan interaktif yang dapat mengasah kreatifitas dan kemandirian anak yang tidak didapatkan dalam model sekolah umum.

“Selain itu, keunggulan belajar di Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro pendidikan terkustomisasi sesuai kebutuhan dan potensi anak. Terhindar dari pengaruh lingkungan buruk karena asrama disiapkan dengan kondusif. Menumbuhkan rasa percaya diri karena guru memberikan keleluasaan pada anak mengekspolari kemampuan dirinya,” papar dia

Kemampuan interpersonal anak, lanjut Denny, seperti memahami diri sendiri, menentukan tujuan hidup dan perannya didunia akan lebih terbentuk. Menjadi Hafidzoh produktif, memadukan hard skill, soft skill dan life skill yang bermanfaat bagi kehidupan nyata, dan penerapan pola pikir tumbuh.

“Sehingga anak siap menghadapi tantangan dan kendala sebagai suatu proses pembelajaran serta semangat belajar hal-hal baru dimanapun berada. Dan ini yang diterapkan di Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro,” jelas Denny

Denny Pratama kemudian menyebutkan kurikulum Sekolah Qur’an SMP dan SMA PKBM Al-Umaro. Antara lain,
Tahfidz 30 Juz, One Day One Juz, Bahasa Inggris dan Arab, Adabul Muta’allim, Tafsir & Hadits, IPA, Matematika, Leadership-Public Speaking, Kajian Ilmiah, Training Motivasi.

Masih menurut dia, para lulusan juga sudah tersebar diberbagai kampus dalam dan luar negeri seperti UPI, IPB, UHAMKA, IAIN, Mesir, Turki dan lain-lain.

Oleh sebab minat orangtua banyak yang ingin anaknya hafal Al-Qur’an 30 Juz. “Maka bulan ini, kami mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024. Untuk siswi kelas VI SD dan siswi kelas 3 SMP/MTs Sederajat. Gelombang I mulai 15 November 2022 sampai dengan 31 Januari 2023. Dan Gelombang 2 mulai 1 Februari 2023 sampai dengan 31 Mei 2023. Tujuan melahirkan hafidzah-hafidzah baru yang memberikan manfaat besar bagi negeri./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan