Lolos KBMI Kemendikbud, Uniku Istimewa Masuk KMI Expo 2021

oleh -
Caption: Perwakilan kelompok wirausaha mahasiswa Uniku mengikuti KMI Expo XII 2021

INILAHKUNINGAN- Tiga kelompok wirausaha mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), yang lolos Program Kewirausahaan  KBMI Kemendikbud Ristek Dikti RI hingga berhak atas akses permodalan Rp48.500.000, akhirnya mengikuti KMI Expo XII 2021, di Universitas Brawijaya Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tiga kelompok itu, ialah Hijab by Sabiyacholecct terdiri dari Astri Nurdianti, Anggieta Rizka Ayu Z sabrina dan Mohammad Ru’yatul Hilal. Kelompok Totebag Kuningan terdiri dari Yani Maryani, Allifhah Nurhalimah dan  Indra Lesmana dan Kelompok Breeder dan Perawatan Kucing Persia terdiri dari Idan Syahidan, Dwi Ajeng dan Sylvia Febrianty.


Total ada 266 kelompok ikut secara online, dan 281 kelompok mengikuti secara offline. Termasuk Uniku.

BACA JUGA :  Reka Nurul Astriani UNIKU Terpilih Duta GenRe Putri Inovatif Jabar 2021

“KMI Expo ini puncak dari Program KMI. Dimana, KMI telah memberikan pendampingan kewirausahaan kepada mahasiswa melalui Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI),” terang Sekretaris Kantor Pusat Pengembangan Kewirausahaan (KP2K) Uniku Neni Nurhayati, Kamis (25/11/2021), kepada InilahKuningan

Neni yang juga Owner Tahoo Budos menyebut, dalam rangkaian KMI Expo ada Sarasehan Forkemawa. Juga ada sarasehan pengelola kewirausahaan mahasiswa sekaligus sarasehan PWMI atau Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia 2021.

BACA JUGA :  Suntik Modal Dosen DanTendik, Uniku-BPR Jalin Kerjasama

“Kami bersyukur bisa mengikuti KMI Expo. Ini bergengsi ini. Tidak semua universitas memiliki kesempatan ini. Bagi Uniku, ini juga kali pertama mampu mengikuti KBMI,” aku Neni, yang juga Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Uniku ini./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *