Lagi, 5 Warga Purwawinangun Wafat, 2 Status PNS Positif Covid

oleh -
Caption: Jenazah Kepala SMAN Cilimus, yang juga warga Kelurahan Purwawinangun, dishalatkan di tengah jalan raya

INILAHKUNINGAN- Kelurahan Purwawinangun, Kabupaten Kuningan, dibuat sibuk. Setelah 2 warganya wafat akibat keganasan Covid 19, hari ini Rabu (30/06/2021), 5 warganya sekaligus, kembali wafat. Dua warga diantaranya, berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) positif Covid 19.

2 PNS itu, IN bekerja di Staf Bappeda Kuningan. Terserang Covid 19, ia dirawat, lalu wafat pukul 08.00 di RSUD 45 Kuningan. Adapun satu lagi, AD, Kepala SMAN Cilimus, dirawat dan wafat pukul 10.30, di RS Permata Kuningan.   Jenazah mereka dikebumikan di Pemakaman Umum Aki Basir, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Purwawinangun.






“Yang meninggal hari ini langsung 4 warga. Terindikasi positif Covid 1 warga, 2 warga karena penyakit lain. Sisanya satu warga, pagi lagi dagang nasi uduk, selang 1 jam mendadak meninggal juga. Tapi setelah diperiksa negatif Covid,” tutur Lurah Purwawinangun, Eman Sulaeman, kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  47 Purnabhakti PNS Diberi Penghargaan Bupati

Sehari sebelumnya, 1 warganya IN, juga wafat saat tengah dirawat positif Covid 19 di RSUD 45 Kuningan. Almarhum bekerja di Bappeda Kuningan. Jadi warga menyusul wafat menjadi 5 orang, setelah 3 hari sebelumnya ada 2 warganya juga wafat akibat Covid 19.

“Semua sudah di kebumikan, di Pemakaman Aki Basir,” ujar Eman

Ia  mengaku sudah mengimbau ke semua tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT, ketua RW, dan lain-lain agar masyarakat belajar tertib, tetap menjaga protokol kesehatan, dan jangan ada kerumunan tidak bermanfaat.

BACA JUGA :  Lagi, 12 Pegawai RSUD 45 Positif Covid 19

Bahkan agar kasus Covid di kelurahannya turun, Ia berniat menutup dulu mesjid untuk Sholat Jum’at. “Cuma tetap saya harus konsultasi dulu ke Gugus Covid 19 kecamatan. Kalau bisa, jangan ada giat apapun dulu, saya siap,” tandasnya./tat azhari

 






















BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *