Kuningan Zona Orange, Positif Covid-19 Terendah di Jabar

oleh -
Caption: Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kuningan Zoom Meeting dengan Gubernur Jabar, HM Ridwan Kamil,

INILAHKUNINGAN- Tingginya kepatuhan masyarakat Kuningan menjaga protokol kesehatan dan PPKM, berbuah manis. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut angka rasio kasus aktif Covid 19 di Kabupaten Kuningan kini terendah di Jawa Barat, termasuk angka kesembuhan paling tinggi.

Kabar baik ini, mencuat dari Zoom Meeting Bupati Kuningan H Acep Purnama dengan Gubernur Jawa Barat dan Satgas Covid 19 Provinsi Jabar, di Ruang Rapat Linggajati.






““Allhamdulillah tingkat kasus aktif Covid-19 di Jawa Barat menempati diangka 3,88%, masuk terendah di Jabar. Juga perkembangan kesembuhan pasien Covid-19 mencapai angka 95,38%, tertinggi di Jabar. Luar biasa,” ungkap Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sabtu (31/07/2021), kepada InilahKuningan  

Begitu untuk Bor, atau keterisian tempat tidur rumah sakit, ada di angka 50,6%. Jumlah ini cukup baik dan signifikan. Meski begitu, tetap berwaspada dan berhati-hati. Dari beberapa indikator positif itu, Kabupaten Kuningan bergeser dari zona merah, menjadi zona orange. Yaitu level kewaspadaan sedang.

Tapi bergesernya zona tersebut, jangan membuat semua berpuas diri terlalu cepat. Ini Justru harus menjadi motivasi bagi semua pihak, mulai jajaran satgas kabupaten, SKPD, kecamatan, desa sampai kelurahan untuk menjadikan hal ini sebagai motivasi agar berbuat lebih baik lagi.

“Tak lupa, saya sampaikan terima kasih, sekaligus penghargaan atas kerja keras segenap elemen masyarakat dan seluruh warga Kabupaten Kuningan. Yang selalu berpegang teguh dengan kehati-hatian agar Kabupaten Kuningan menuju ke arah normal seperti sedia kala,” ungkap bupati./tat azhari

 






















BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *