Kuasai 5 Kemampuan Teritorial, Prajurit Ba Otsus Dianugerahi Penghargaan

oleh -
Caption: Danrem 063 SGJ memberikan piagam penghargaan kepada Prajurit Ba Otsus

INILAHKUNINGAN- Peserta Abit Dikjurba Otsus Terbaik Tahun 2021, diberi anugerah piagam penghargaan dari Danrem  063 Sunan Gunung Djati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga. Penyerahan penghargaan, dilakukan Danrem 063 di Koramil 1509 Ciawigebang, Senin (18/10/2021)

Dandim 0615 Kuningan, Letkol David Nainggolan menyebut, selama 2 bulan 16 prajurit Ba Otsus diberi materi tentang 5 kemampuan teritorial. Yaitu kemampuan temu, cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan  penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan wilayah, dan kemampuan komunikasi sosial.

“Kami berharap kepada prajurit Ba Otsus agar ilmu yang didapat dari sini, bisa diaplikasikan di daerahnya masing masing. Agar peranan Ba Otsus sesuai yang diharapkan oleh pimpinan,” ungkap Dandim 0615

Dandim mengucapkan terima kasih kepada para pendamping Ba Otsus yang selama 2 bulan lebih telah melakukan pendampingan. Sehingga semua kegiatan berjalan lancar dan aman.

Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga menjelaskan, apresiasi diberikannya karena Ba Otsus telah melaksanakan OJT, atau On The Job Training selama 2 bulan lebih, tersebar di wilayah Korem 063 Sunan Gunung Jati.

“Kepada semua anggota Ba Otsus, bawalah hal yang baik baik ke daerah kalian. Tinggalkan hal yang dianggap negatif dan tidak bermanfaat untuk kalian nanti bertugas,” pesan Danrem Elkines.

Danrem juga berharap agar ilmu yang sudah didapatkan bisa diimplementasikan dalam bertugas. Sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Dalam kunjungan, Danrem 063 didampingi oleh Kasiter Korem 063 Letkol Inf Mochtar Effendi, Kasi Pers Korem 063 Mayor Inf Dilli Ervianto, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat, para Danramil Jajaran Kodim 0615 dan para Babinsa pendamping bagi Otsus Jajaran Kodim 0615 Kuningan./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *