KPK Cium Ada Korupsi Minyak Goreng Jadi Barang “Gaib”

oleh -
Photo: Firli Bahuri

INILAHKUNINGAN- Kelangkaan minyak goreng, mendapat sorotan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri. Orang kuat nomor satu ditubuh KPK itupun, berjanji akan segera membantu menyelamatkan kelangkaan bahan pokok tersebut. Yang bahkan seolah sudah seperti barang gaib.

Hal itu bisa dilakukan lewat perbaikan sistem tata niaga komoditas bahan pokok. Menurut Firli belum banyak pencegahan korupsi yang dilakukan di sektor tersebut, bisa jadi kelangkaan yang terjadi dikarenakan ada tindak korupsi di sektor tersebut.


“Tidak kalah penting juga karena tugas KPK adalah melakukan pencegahan dengan perbaikan sistem. Saya tawarkan pagi hari ini, dalam waktu dekat mungkin kita harus membahas tentang tata niaga bahan pokok. Termasuk holtikultura dan bahan impor lainnya,” kata Firli, Kamis (10/3/2022), kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Diterpa Isu Capres 2024, Firli: Jangan Ganggu Saya

“Kita ingin selamatkan kelangkaan minyak goreng, kedelai, bawang, daging sapi, dan juga beras,” sebutnya.

Firli sendiri mengaku sudah menemui menteri-menteri pengawal pangan. Mulai dari Menteri Perdagangan M Lutfi dan juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Katanya, dia juga ingin melakukan pembahasan soal tata niaga bahan pokok ini dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

BACA JUGA :  Maknai Nyepi, Firli Bahuri Ingatkan Awak KPK Anti Pujian

“Kita bisa merapatkan barisan sehingga bisa selamatkan masyarakat dari kelangkaan kebutuhan. Kita bisa jamin ketercukupan dan ketersediaan bahan yang dibutuhkan rakyat bisa kita penuhi,” ujar Firli./tat azhari

BERITA LAINNYA

Leave a Reply