Keren! Linggarjazzy Kuningan Rintis Album Musik, 2 Video Klip Diluncurkan

oleh -
Caption: Komposisi komplet Komunitas Linggarjazzy Kuningan

INILAHKUNINGAN- Sering bercinta bersama musik, membuat pertemanan musisi, pengusaha, pejabat di Kabupaten Kuningan berpucuk pada karya musik. Mereka adalah Komunitas Linggarjazzy Kuningan.

Dibentuk 2019, komunitas ini semula exsis senyap, lalu muncul meledak melalui rintisan albumnya. Diam-diam, mereka sudah mencipta 3 lagu, hingga meluncur klip yang dirakit professional.

Siapa vokalisnya, hah, jangan kaget. Nama ini, tidak asing ditelinga birokrat gaul. Ialah Trisman Supriatna dan eks penyanyi kondang Kuningan, Sri Haryati. Keduanya diaping apik komposisi musikalis, diantaranya gitar 1 Febi Hadidalas, Gitar 2 Arief HC, drum Rudi Hermanto, Keyboard Nandi, dan bass Iduy Sumara.

Tiga lagu video klip terluncur berjudul “Untukmu” cipta Febi Hadidalas, vokalis Trisman Supriatna feat backing vocal Sri Haryati. Judul kedua “Kekasihku”, cipta Iduy Sumara, vokalis Sri Haryati. Adapun ketiga judul “Kekasihku”, masih proses rilis. Video klip 2 lagu, diambil di Kopi Buku dan Hotel D’Jehan Boutique, Sangkanhurip.

Kedua lagu, tentunya sudah bisa dinikmati. Tinggal searching, di youtobe alamatnya linggarjazy project official. Atau bisa didapatkan pada digital  flatform, seperti selain youtobe, ada spotfy, resso, dezzer, apple music, zook, dan lain-lain, termasuk tik tok meskti tidak full aksi.

“Rencana kita buat 10 lagu untuk 1 album. Komposisi pemusik, semua asli Kuningan. Latarbelakang campuran, ada pemusik tulen, pengusaha dan pejabat. Pokoknya, mulai proses recording, mixing, video klip smua pakai sumber daya Kuningan,” terang Vokalis Linggarjazzy Kuningan, Trisman Supriatna, disela latihan musik, di Kopi Buku Komplek Pandapa Paramarta, Selasa (19/10/2021), kepada InilahKuningan

Awalnya, diera pandemi, komunitas Linggarjazzy ada ide membuat karya musik. Akhirnya sepakat, lalu menciptakan lagu. Untuk satu lagu saja, prosesnya cukup lama. Yaitu mencapai 3 bulan.

“Jadi, ini original ciptaan kita. Dua lagu dan video klip sudah dirilis, 1 lagu masih on proses,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kuningan ini

Menurut dia, tujuan pembuatan karya musik ini, semata hanya hiburan. Tidak ada rencana kegiatan manggung./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *