Keren! Desa Wisata Cibuntu Kuningan Terkenal Di Australia

oleh -

INILAHKUNINGAN- Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terus menjadi magnet turis luar negeri. Terbaru, rombongan mahasiswa James Cook University Australia.

Mereka berkunjung ke Desa Wisata Cibuntu karena penasaran dengan nama desa wisata di Kabupaten Kuningan, Indonesia, yang sering di dengarnya itu di Australia. Disamping juga sebagai bagian dari agenda “Trip to Cibuntu” dalam program The New Colombo Plan 2023.


Kunjungan mahasiswa Universitas James Cook didampingi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP) Trisakti sebagai pembina Desa Wisata Cibuntu

The New Colombo Plan 2023 sendiri, merupakan program yang diinisiasi Pemerintah Australia melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan. Tujuannya, meningkatkan pertukaran pelajar di kawasan Indo-Pasifik bagi mahasiswa universitas di Australia.

Di Desa Wisata Cibuntu, mahasiswa James Cook University Australia dimanja hangat berbagai atraksi tarian Selamat Datang dan Tetenong.

Mahasiswa James Cook University Australia mencicipi makanan camilan tradisional khas sunda seperti singkong rebus, kacang rebus, kacang Banten, pisang kukus, urab singkong, urab talas, bajigur dan sebagainya.

Kepala Desa Cibuntu, H Awan mengaku, berkat bimbingan dari STP Trisakti secara berkelanjutan sejak lebih dari 10 tahun lalu dengan proses perjalanan panjang, mampu menjadikan Cibuntu menjadi desa wisata terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan