Kemenkeu Ajari Mahasiswa Uniku Jadi Akuntan Profesional

oleh -
Caption: Mahasiswa Uniku mengikuti Seminar Nasional Dies Natalies ke 27 Prodi Akuntansi Uniku

INILAHKUNINGAN- Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku), menggulir Seminar Nasional bertajuk “Profesionalisme Akuntan Menuju Sustainability Business Practices di Era 5.0,”, di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku.

Seminar diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai prodi. Tampil sebagai Narasumber praktisi dan akademisi. Yaitu Kepala Bidang Perizinan dan Kepatuhan Profesi Akuntansi Pusat Pembinaan Profesi Keuangan Kemenkeu RI, Triyanto, dan Ketua Pusat Studi Inovasi Digital FEB Universitas Padjajaran Prof Dr Rer Po. Hamzah Ritchi.



“Seminar Nasional ini, dalam mengisi Dies Natalies ke 27 Prodi Akutansi Uniku,” ujar Ketua Panitia Amir Hamzah, kepada InilahKuningan

Tema seminar sendiri Ia maksudkan untuk memberikan bahan dasar bagi mahasiswa terhadap keputusan di dunia bisnis.

Rektor Uniku, Dr H Dikdik Harjadi, menyatakan, bahwa akuntan itu mampu menganalisis, mampu menilai dan mampu memberikan informasi sebagai dasar kepada stakeholder akuntansi. Menurutnya, akuntan bisa menjadi penghubung antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.

“Maka, seminar memberikan banyak informasi khususnya bagi mahasiswa Prodi Akuntansi,” kata Dikdik

Dekan FEB Uniku Dr Lili Karmela Fitriani, berpesan untuk bekerja secara jujur dalam menyampaikan informasi.

“Dengan profesionalisme akuntan, perusahaan bisa berkembang lebih cepat di era 5.0 ini. Saya berharap ini menjadi satu kata kunci bagi kita, bahwa profesionalisme harus seimbang antara etika, prinsip dan teknologi,” pesan dia./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan