Sindikat Upal Cimahi “Seret” 2 Warga Ciawigebang

oleh -
Caption: Mesin yang diduga untuk mencetak uang palsu, atau upal di kontrakan pelaku, Desa Ciawigebang diamankan polisi

INILAHKUNINGAN- Kapolsek Ciawigebang AKP Yayat Hidayat membenarkan ada penangkapan sindikat uang palsu di sebuah kontrakan toko, Dusun Pahing, Desa/Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Tapi penangkapan dilakukan oleh Polres Cimahi.

Yayat menuturkan, kejadian itu berawal dari wilayah hukum Polres Cimahi. Berawal tertangkapnya seorang pelaku di Padalarang dengan barang bukti upal Rp82 juta pecahan Rp100 ribu, pihak Polres Cimahi melakukan pengembangan penyelidikan.


Singkatnya, kemudian tertangkaplah beberapa pelaku. Hasil dari keterangan para pelaku ini, mengarah ke Brebes, juga mengarah ke ke Desa Ciawigebang ini. Akhirnya tertangkaplah dua pelaku S dan D warga Kecamatan Ciawigebang.

BACA JUGA :  Pembobol Rumah Warga Purwawinangun “Dibekuk” Polisi

Disebutkan Kapolsek, ada 8 pelaku yang dibawa Polres Cimahi. Selain Kuningan, mereka berasal dari Brebes, Indramayu dan Karawang. “Sedangkan untuk mesin cetak, diduga untuk mencetak uang palsu. Mesin cetak itu, berhasil diamankan dari kontrakan pelaku di Ciawigebang,” tutur dia, Rabu (30/09) kepada InilahKuningan

Pengakuan pelaku, mesin itu belum pernah beroperasi. Sebab mesin cetak itu baru 3 hari ada di toko kontrakan./tat azhari

BERITA LAINNYA

Leave a Reply