INILAHKUNINGAN- Terpilih menjadi Juara II Desa BRILian Nasional Tahun 2023, menjadi keberkahan tersendiri buat Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Banyak bantuan turun, termasuk Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) BRI Rp750 juta.

Serah terima hasil CSR dalam bentuk sarana prasarana itu, Kamis (13/06/2024), dilakukan Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latif dan Kepala Desa Cikaso, Hidayat Noor, di Objek Wisata Sawah Lope Desa cikaso. Turut menyaksikan, jajaran BRI Kuningan dan Aparatur Pemdes Cikaso.

“Alhamdulillah CSR dari kantor pusat sudah bisa diselesaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cikaso. InsyaAllah, BRI akan selalu support desa binaan,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif, kepada InilahKuningan

Dijelaskan, CSR BRI ini untuk mendukung Desa Cikaso sebagai tujuan desa wisata, liburan, hiburan dan edukasi. Melalui peningkatan fasilitas infrastruktur Desa Cikaso ini, tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Selain mendapat bantuan CSR, Desa Cikaso juga mendapat bantuan Klaster Ternak Kambing senilai Rp25 juta, Klaster PHT Rp19,5 juta dan Klaster Budidaya Jamur Tiram Rp20 juta.

Kepala Desa Cikaso, Hidayat Noor, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan CSR dari BRI. “Alhamdulillah bantuan dari BRILiaN ini sudah kami wujudkan untuk membangun beberapa infrastruktur penunjang peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap dia

Ia menyebut, sejumlah infrastruktur yang telah dibangun berupa pembangunan agrowisata dan bumi perkemahan, 2 unit bangunan villa wisata dan tiketing, 8 unit toilet, 5 unit gazebo dan 1 unit warung.

“Sementara di lokasi wisata Sawah Lope juga dibangun kolam gowes, gazebo besar dan kecil, serta landmark parkir Sawah Lope. Selain itu, untuk bangunan lain juga berupa kolam renang Cimalati dan kantor BUMDes,” sebutnya.

Ia berharap kolaborasi Desa Cikaso dengan BRI terus berlanjut. “BRI sudah mendapat hati masyarakat kami. Mari dukung terus BRI,” ajak Hidayat./tat azhari