Inilah 8 Tuntutan Warga Kaduela Ke PAM Kuningan

oleh -Dibaca : 520
Photo: DR Deni Hamdani MSi

INILAHKUNINGAN- Meski kisruh warga Dusun Pakuncen, Desa Kaduela atas rencana kerjasama pemanfaatan air Kuningan-Indramayu sudah tuntas, ternyata ada 8 tuntutan warga Desa Kaduela terhadap Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kemuning Kuningan sebagai pengelola.

8 tuntutan itu, ialah kerjasama harus sesuai peraturan atau prosedur izin, penertiban pipa ilegal, pipa terpasang warga jangan dirubah, ada kejelasan perjanjian solusi dengan warga apabila musim kemarau terjadi kekeringan, pemerintah daerah transfaran dalam segala MoU.

Kemudian, pengukuran debit air harus dilakukan di musim kemarau. Pemerintah daerah juga harus melihat perkembangan penduduk setiap tahunnya bertambah. Solusinya seperti apa, apabila ada masyarakat baru atau rumah baru. Terakhir harus ada kejelasan profit sharing, atau bagi hasil.

BACA JUGA :  Pakai Sabu, Mahasiswa Kuningan “Dicokok” Polisi

Tuntutan itu, ditandatangani oleh 46 perwakilan tokoh masyarakat, pemuda Desa Kaduela.

Menanggapi itu, Asda II Setda DR Deni Hamdani, menilai wajar 8 tuntutan warga Desa Kaduela itu. Semua tuntutan itu, masih terjangkau oleh pemkab. Apalagi tujuan pemkab dalam kerjasama pemanfaatan air Kuningan-Indramayu ini, untuk kesejahteraan masyarakat. Tidak untuk membohongi masyarakat.

“8 tuntutan itu, pasti direalisasi sepanjang tidak bertentangan dengan undang-undang,” ucap Deni, di kantornya, Rabu (28/04/2021), kepada InilahKuningan./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *