Hore! Kuningan Turun ke Zona Covid 19 Level 2

oleh -
Photo: Indra Bayu Permana

INILAHKUNINGAN- Sesuai prediksi, Kabupaten Kuningan turun zona level Covid 19, semula level 3 menjadi level 2. Ketetapan itu, praktis membuat banyak aktivitas masyarakat menjadi lebih longgar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Indra Bayu Permana, membenarkan hal itu. Melihat situasi, memperhatikan berbagai indikator, baik melalui SE Mendagri No 39 maupun Kemenkes, status Covid 19 Kuningan bergeser turun menjadi zona level 2.




“Pastinya ada kelonggaran-kelonggaran, di beberapa sektor, seperti pariwisata jam operasional, kalau jam malam sama seperti kemarin pukul 21.00. Aktivitas hobi, komunitas, sosial budaya diperbolehkan dengan batasan prosentase, dan protokol kesehatan,” kata Indra, Senin (07/09/2021), kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Sunday Diskon 40%, Hanya di Grand Cordella Hotel Kuningan

Begitu aktivitas keagamaan juga ada peningkatan, semula 50% ditingkatkan menjadi 75% dari kapasitas. Kemudian Ia rencanakan dalam SE itu sendiri perlunya monitoring dan evaluasi. Otomatis dari kelonggaran itu, secara regulasi juga akan dicantumkan kembali ke konsep Perbub 86.

“Disitu dicantumkan rencana SE terbaru ini terkait mekanisme pengajuan rekomendasi , pengawasannya,” kata Indra lagi

BACA JUGA :  Masih Banyak Data Kunjungan Wisatawan Kuningan Direkayasa

Secara terpisah, lanjut Indra, SE baru juga akan mengatur monitoring di beberapa sektor, mengaktifkan satgas kabupaten, kecamatan dan desa dengan sistem pelaporan setiap pekan. Baik monitoring pendidikan, sosial budaya keagamaan, pariwisata dan kegiatan lain. Yang intinya masyarakat tidak boleh terlena. Kelonggaran aktivitas, harus bertahap.

“Meskipun, perkembangan kasus menurun, berapa lama Kuningan tidak ada penambahan. Per hari ini, yang meninggal ada 1 orang,” katanya, seraya memastikan SE baru level 2 hari ini dalam proses terbit./tat azhari

BACA JUGA :  Perketat Prokes, Polres Kuningan Intens Sawer Ribuan Masker

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *