Heboh! Duet Sandiaga Uno-Cinta Laura Di Desa Wisata Cibuntu

oleh -
Caption: Menparekraf Sandiaga Uno dan Artis Cantik Cinta Laura terlibat duet sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, di Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan

INILAHKUNINGAN- Sebagai Desa Terbaik ke-5, tingkat ASEAN, Desa Cibuntu, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, menyedot minat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Menparekraf RI, Dr H Sandiaga Salahudin Uno, untuk berkunjung. Ia betul tiba di lokasi, Senin (31/05/2021)

Kunjungan ini, terkait sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sebagai program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang tengah digalakan oleh Kemenparekraf, dengan tema “Indonesia Bangkit”.


Hebohnya, Sandiaga Uno ternyata diaping oleh Artis cantik, Cinta Laura. Tiba di Desa Cibuntu, keduanya terlibat shooting sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, sambil melihat setiap pojok pesona Desa Wisata Cibuntu. Warga pun dibuat histeris, karena disela shooting kedua publik figur itu, mau menyapa hangat warga. Tidak jarang juga melayani selfie.

BACA JUGA :  Sepakat Integrasikan Wisata Unggul Terpadu Ciayumajakumis

“Desa Cibuntu, Kabupaten Kuningan di pilih sebagai lokasi sosialisasi, karena Desa Cibuntu dikenal sebagai juara di level ASEAN untuk pariwisata. Desa Wisata Cibuntu juga pernah menyabet sebagai Desa Wisata Terbaik urutan kelima tingkat ASEAN pada 2016 untuk bidang homestay,” ungkap Menparekraf RI, Dr H Sandiaga Salahudin Uno, kepada InilahKuningan

Selain itu, pada 2017, desa ini juga terpilih sebagai desa wisata terbaik peringkat dua di Indonesia dalam perhelatan Community Based Tourism (CBT) Kementerian Pariwisata Indonesia.

BACA JUGA :  Perluas Jaringan, UNIKU Berbagi Takjil-Masker Di Brebes

Disamping Desa Cibuntu, juga memiliki daya tarik wisata berupa air terjun, kolam renang, dan camping ground. Dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam Asri dengan berbagai fasilitas lengkap. Atraksi budaya juga menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh Desa Cibuntu. Salah satunya tarian penyambutan pengunjung.

“Daya tarik lainnya, ada ekraf berupa suvenir kriya. Yaitu produk-produk kesenian yang terbuat dari pemanfaatan limbah kayu. Selain itu juga banyak tersedia homestay, sebagai tempat istirahat dan penginapan untuk wisatawan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  TNI Awasi Swab Test Aparat Desa Begawat

Turut mendampingi Menparekraf dan Cinta Laura, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup HM Ridho Suganda, Kadisporapar Kuningan Dr H Toto Toharudin, beserta unsur Muspida Kuningan./tat azhari

 

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *