Hari Kartini! GOW Berbagi Sembako-Beri Penghargaan Wanita Hebat

oleh -Dibaca : 269
Caption: Hari Kartini ke 142 Tahun 2021 di Pendopo Setda dihadiri Wabup HM Ridho Suganda

INILAHKUNINGAN- Hari Kartini Tahun 2021, diisi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan, dengan berbagai giat sosial. Mulai bantuan material bangunan, bagi rumah tidak laik huni di Pasawahan, hingga puncaknya berbagi paket sembako, dan penghargaan terhadap wanita hebat, di Pendopo Setda, Rabu (21/04/2021)

“Kartini lahir untuk memperjuangkan kesetaraan gender perempuan. Maka, selaiknya seluruh perempuan turut berperan menentukan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Berikan hal terbaik bagi kemajuan pembangunan daerah,” ungkap Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, dalam pidato

Kata Ridho, Kartini dalam bukunya berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang” telah memberikan banyak inspirasi bagi kaum perempuan untuk terus maju, tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai perempuan.

BACA JUGA :  Keren! KPU Kuningan Terima Penghargaan KI Jabar

Ketua GOW Kuningan, Hj Rini Sujiyanti, mengajak perempuan Kuningan untuk tangguh, kreatif dan inovatif di berbagai aspek kehidupan. Perempuan harus mampu berfungsi sebagai istri baik, dan menjadi pendukung suami. Disamping mampu berperan sebagai ibu baik bagi putra-putrinya.

“Perempuan adalah simbol ketahanan keluarga. Sehingga harus mampu mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa berkualitas, berkepribadian, dan berakhlak mulia,” tandas Owner RS Juanda Kuningan ini

BACA JUGA :  Perluas Jaringan, UNIKU Berbagi Takjil-Masker Di Brebes

Menurut Rini, Kartini adalah simbol emansipasi wanita. Dimana, kaum perempuan harus mampu menempatkan diri dalam pembangunan. Tidak kalah potensinya dibanding laki-laki. “Saya mengakui, perempuan itu jauh lebih kuat dari pada laki-laki. Untuk itu, peran perempuan sangat dibutuhkan dalam setiap sendi pembangunan, terutama di Kabupaten Kuningan,” timpal Wabup Ridho.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Hj Yuana Ridho Suganda,/tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *