INILAHKUNINGAN- Isu DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, mengusung Dian Rachmat Yanuar sebagai Calon Bupati (Cabup) Kuningan Tahun 2024, diperkuat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Provinsi Jawa Barat, H Dudi Pamuji.

Dudi mengakui usulan Bakal Calon Bupati (Bacabup Partai Golkar Kuningan sudah mengkerucut ke 1 nama, dari 2 nama diusulkan ke DPP. Sebab, 1 nama dikabarkan mundur dari pencalonan.

“Saya dengar, Pak Asep (Ketua Partai Golkar Kuningan,red) itu mundur, tidak menca,lonkan. Hanya tinggal nama Pak Dian Rachmat Yanuar (Sekda Kuningan,red),” sebut H Dudi Pamuji, Sabtu (08/06/2024), kepada InilahKuningan

Meski begitu, dalam politik apapun bisa terjadi, sangat dinamis. Termasuk konteks Pilkada Kuningan masih cukup dinamis. Apalagi kewenangan keputusan ada di DPP Partai Golkar.

“DPP juga kan mesti melihat hasil survei internal partai. Kalau hasil survei memuaskan, rekomendasi pasti turun,” ujar dia

Jika sudah turun rekomendasi DPP Partai Golkar, lanjut Dudi, maka siapapun akan di dukung secara penuh oleh kader Partai Golkar.

“Kita tunggu keputusan dari DPP. Siapapun yang diputuskan oleh DPP Partai Golkar, itu yang kita dukung secara all out.,” tandasnya.

Sejauh ini, Ia mengapresiasi langkah Partai Golkar Kuningan untuk safari politik. Langkah politik untuk bersilaturahmi dengan semua partai, menjadi ruang dalam membangun koalisi kuat di Pilkada Kuningan 2024.

“P enjajakan mencari koalisi di pilkada, bagus sekali. Partai Golkar terbuka dan membuka komunikasi politik dengan siapapun dan partai manapun. Semua partai berpeluang untuk berkoalisi dengan Partai Golkar,” kata Dudi./tat azhari