Gerakan Cinta Zakat, 4 Tokoh Kuningan Dianugerahi Penghargaan

oleh -Dibaca : 412
Caption: Bupati H Acep Purnama menyerahkan penghargaan teladan zakat kepada Tokoh Kuningan, H Rokhmat Ardian

INILAHKUNINGAN- Gerakan Cinta Zakat, di Kabupaten Kuningan, dimulai dari kaum eksekutif lingkup Pemkab Kuningan. Di Pendopo Setda, Selasa (27/04/2021), gerakan itu dilaunching  oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Sebelum launching, bupati diberi anugerah Penghargaan Bupati Peduli Zakat dari Baznas Provinsi Jawa Barat. Disusul pemberian anugerah penghargaan kepada 3 Tokoh Kuningan yang memiliki keteladanan berzakat. Ialah H Rokhmat Ardian, Hj Rini Sujiyanti dan H Dudung Dilajid. Ketiganya pengusaha terkemuka kota kuda ini.

Gerakan cinta zakat, pun dimulai secara estafeta dari bupati, wakil bupati, sekda, asisten daerah, kepada SKPD dan pejabat vertikal lain. Mereka dilayani langsung 5 Komisioner Baznas Kuningan.

BACA JUGA :  IMK Cirebon-KADIN Kuningan “Sawer” Nasi Kotak dan Masker

“Gerakan Cinta Zakat tahun ini, menjadi ajakan bagi seluruh umat muslim untuk meningkatkan derajat kecintaan dan ketakwaan dengan menunaikan zakat, infak, dan sedekah,” ungkap Ketua Baznas Kuningan, HR Yayan Sofyan, kepada InilahKuningan

Gerakan Cinta Zakat, sejalan dengan program pemerintah guna mengentaskan mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program-program SDGs.

BACA JUGA :  Udin Kusnaedi Menang Telak Ketua Exco PSSI Kuningan

“Adapun tujuan gerakan tersebut, adalah mengoptimalkan pengumpulan dan memastikan penyaluran zakat tepat sasaran. Sekaligus benar-benar sampai kepada orang-orang yang membutuhkan,” jelas dia.

Sebab itu, Ia tidak akan bosan mengajak seluruh masyarakat, para muzaki, memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berzakat melalui baznas. “InsyaAllah dana zakat dikelola secara amanah dalam koridor aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI,” pungkasnya./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *