Gejala Covid 19 Naik, BIN Kuningan “Gercep” Vaksinasi Serentak 13 Hari

oleh -
Caption: BIN Kuningan dan Nakes Puskesmas terjun ke kampung-kampung dalam Vaksinasi Serentak

INILAHKUNINGAN- Siapa bilang vaksinasi sudah stop. Kamis (23/06/2022) Badan Intelijen Negara (BIN) kembali unjuk semangat  vaksinasi serentak di seluruh Indonesia, termasuk Di Kabupaten Kuningan, mulai 23 hingga 5 Juli 2022. Vaksinasi kali ini, menyasar puluhan titik, tersebar di seluruh kecamatan.

“BIN ingin membantu tenaga kesehatan dalam percepatan capaian vaksinasi di seluruh Indonesia. Maka kita agendakan vaksinasi serentak Kuningan saat ini, mulai 23 hingga 5 Juli 2022, atau selama 13 hari kedepan,” ungkap Korwil Pantura BIN Jabar, Ahmad Taopik, SE. M.Han, kepada InilahKuningan


Untuk Kabupaten Kuningan, BIN menargetkan 102 ribu vaksin di 34 puskesmas. Tekniknya door to door dan vaksin umum massal di lokasi lain dengan saran pelajar, msyarakat umum dan lansia.

BACA JUGA :  Car Free Day, BIN Buka Gerai Vaksinasi Di Pandapa Kuningan

Berdasarkan hasil pantauan di Kecamatan Garawangi , pelaksanaan vaksinasi tersebar di tiga titik lokasi. Yaitu Puskesmas Garawangi, Posyandu Desa Sukamulya, dan door to door di Desa Sukamulya. Terlihat warga antusias mengikuti vaksinasi. Terlebih pelayanan para Nakes juga ramah dan professional. Bahkan, disertai ada pembagian minyak goreng kemasan 1 liter bagi masyarakat divaksin.

BACA JUGA :  Anggaran Covid 19 Menipis, Dinkes Kuningan: Untung Ada Vaksinasi BIN!

“Vaksinasi inisiasi BIN ini sangat bagus buat masyarakat. Juga sangat membantu puskesmas,” ucap Koordinator Nakes Vaksinasi Puskesmas Garawangi, dr Hj Wiwik Dewi Savitri

Kalau pelaksana vaksinasi puskesmas dirasa dia, sudah biasa. Memang juga sudah merupakan tugasnya. Tapi kepedulian BIN, selain puskesmas terbantu, Ia merasa lebih semangat karena mendapat pendampingan BIN untuk turun kelapangan secara bersama.

BACA JUGA :  Car Free Day, BIN Buka Gerai Vaksinasi Di Pandapa Kuningan

Terpisah Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti mendukung penuh kerjasama pelaksanaan vaksin hasil inisiasi BIN ini. Terutama untuk melakukan aksi jemput bola vaksinasi ke kampung-kampung.

“Masyarakat Kabupaten Kuningan untuk dapat memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap Covid 19. Dimana saat ini menunjukkan adanya peningkatan gejala,” imbau dr Susi./tat azhari

BERITA LAINNYA

Leave a Reply