Ganas! 38 Santri Diserang Covid 19, Ponpes Ciawigebang Ditutup

oleh -
Ilustrasi : Santri

INILAHKUNINGAN- Virus mematikan Covid 19, masih ganas menyerang. Selasa (01/06/2021), puluhan santri, di salah satu pondok pesantren, di Kecamatan Ciawigebang, diketahui positif terpapar Covid 19.

Kabar itupun membuat masyarakat di sekitar, termasuk para orang tua santri was-was. Pengasuh ponpes, bersama Dinas Kesehatan Kuningan, pun cepat mengambil langkah antisipatif, sekaligus penanganan.


“Betul ada 80 santri disini (ponpes,red) bergejala. Setelah diswab antigen, 32 santri diantaranya positif,” aku Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Hj Susi Lusiyanti, kepada InilahKuningan

BACA JUGA :  Naik 37 Kasus Covid 19, Santri Ponpes Husnul Dibagi 4 Zona

Diakui juga, langkah cepat sudah diambil. Salah satunya koordinasi dengan Satgas Covid 19 kecamatan dan desa. Gterutama berkaitan penyemprotan dan pengendalian. Mulai hari ini, aktivitas ponpes tersebut juga terpaksa ditutup sementara. Tidak boleh ada penghuni ponpes keluar  masuk.

Yang santri positif dan bergejala, juga segera diisolasi terpisah. Yang lain tetap tidak boleh keluar ponpes.  “Rabu, InsyaAllah kita adakan swab untuk sisa santrinya,” ujar dr Susi./tat azhari

BERITA LAINNYA

Leave a Reply