Fisik-Teknik 25 Pesepakbola Putra Terpilih BK Porda “Digenjot”

oleh -Dibaca : 967
Caption: Jajaran Official Sepakbola Putra BK Porda berfoto, sebelum latihan perdana di Stadion Mashud Wishnusaputra

INILAHKUNINGAN-  Tim Sepakbola Putra hasil Seleksi 3 Zona se Kabupaten Kuningan, untuk Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Tahun 2021, memasuki agenda latihan, Jum’at (05/03/2021). Pelatihan terpusat di Stadion Mashud Wishnusaputra.

Latihan dipimpin Pelatih Kepala Anas Nasrun. Fisik 25 pemain hasil seleksi, mula digenjot oleh pelatih fisik, Asep Safei. Begitu refleksi penjaga gawang dilatih Yandi Herdiyandi. Sedangkan teknik dikendali oleh Nana Purnama. Kepelatihan mereka dibantu Asisten Umum Taopik Saleh, Oji dan Enday Suhendar.

Semangat latihan perdana begitu terasa. Hadir memotivasi Manajer Tim Porda Putra-Putri, Yaya, Asisten Yono Mulyono, dan Sekretaris Asep Abdul Mukti.

BACA JUGA :  Ratusan Pesepakbola U 13 Berebut Tiket Soeratin Cup

“Latihan ini penting untuk kita lolos BK Porda. Maka, kita gelar meskipun dalam pandemi Covid 19. Asalkan jumlah dibatasi, tanpa penonton, tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Manajer Tim Sepakbola Putra-Putri BK Porda 2021, Yaya, kepada InilahKuningan

Kata Politisi PKS ini, latihan diikuti oleh 25 pemain hasil seleksi 3 zona. Mereka terpilih dari setiap Sekolah Sepakbola (SSB) se Kuningan. Kunci pertama untuk sukses latihan, adalah jaga kekompakan dan semangat. Kemudian menjaga kesehatan.

BACA JUGA :  Tatap Porda 2022, Percasi Seleksi Pecatur Handal

“Kepada para pemain, jangan lupa ini adalah kesempatan emas. Fokus, dan terus bersemangat. Tingkatkan terus fisik, teknik sepakbola kalian. Pelihara mental. Mari tetap kompak, untuk prestasi BK Porda 2021,” teriak Yaya

Ketua PSSI Askab Kuningan, H Udin Kusnaedi, mengapresiasi langkah tertib jajaran official, beserta semangatnya dalam membangun prestasi sepakbola Kuningan kedepan. Menurut Politisi PAN ini, BK Porda 2021 adalah moment strategis PSSI Kuningan 2020/2024 menunjukan, bahwa sepakbola Kuningan kembali mampu menggeliat untuk membangun prestasi.

BACA JUGA :  HMKI Desak Badan Kehormatan DPRD Adili Zul

“Sepakbola itu paling populer di tengah masyarakat. Maka sepakbola tidak boleh mati. Tunjukan kita bergerak, membangun prestasi sepakbola Kuningan,” tandas Udin./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *