INILAHKUNINGAN- Pengedar narkoba, diketahui bernama Wan (23) warga Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, ditangkap basah Anggota Unit Intel Kodim 0615/Kuningan, di Komplek Lapang Sepakbola, Kelurahan Windusengkahan,  Sabtu (20/4/2024) pukul 17.00.

Dari tangan pelaku, didapat barang bukti berupa 2 paket hemat Sabu seberat 2 gram. Harga per paketnya Rp650 ribu, 1 buah alat bantu hisap, uang tunai Rp347 ribu, rokok, handphone, 1 unit motor dan beberapa buah kartu ATM, KTP, dan lain-lain.

Awal, Anggota Kodim 0615/Kuningan mendapat laporan dari masyarakat terkait sering melihat gelagat seseorang mencurigakan mondar-mandir di sekitar lapangan Sepakbola Windusengkahan. Laporan ditindak lanjut Dan Unit Intel Kodim 0615, Lettu Arh Fatkhu Azis.

Sekitar pukul 15.00, Unit Intel Kodim 0615/Kuningan menuju TKP guna pengintaian. p

Pukul 17.00, didapat seseorang diduga pelaku sedang mencari barang disembunyikan. Saat itu juga, pelaku ditangkap.

“Dari pengakuan, pelaku tinggal di Semarang jualan Burjo (Bubur Kacang Ijo). Lagi pulang kampung karena libur lebaran. Sabu tersebut katanya untuk dipakai sendiri,” tutur Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, kepada InilahKuningan

Sebagai warga masyarakat, kata Dandim,  tentu tidak ingin kasus narkoba semakin meluas dan merusak generasi muda. Siapa pun berhak untuk mencegah pengaruh narkoba ini beredar luas di masyarakat. “Kita tidak ingin menyaksikan generasi penerus yang kita banggakan malah terjerat kasus narkoba,” ujar dia

Ia kemudian berterima kasih kepada anggota unit Intelnya atas kerja kerasselama pengintaian sampai berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Kepada masyarakat terima kasih atas laporannya, jangan pernah takut untuk melaporkan bilamana ada hal hal yang dianggap meresahkan di lingkungannya masing masing. Segera laporkan,” imbau Dandim.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku./tat Azhari