DPRD Kota Tanggerang Belajar Ke Diskopdagperin Kuningan

oleh -

INILAHKUNINGAN- Kinerja Dinas Koperasi UKM Perdagangan  dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan, diakui Kota Tanggerang, Provinsi Banten. Sebagai tindak lanjut, DPRD Kota Tanggerang Selasa (11/01/2022), melakukan studi abnding ke Diskopdagperin Kuningan.

Rombongan DPRD Kota Tanggerang, diterima hangat Kepala Diskopdagperin Kuningan, U Kusmana beserta jajaran, di kantornya, Jl Aruji Kartawinata.


Banyak hal ditanyakan dalam studi DPRD Kota Tanggerang. Diantaranya, tentang bagaimana bantuan-bantuan disalurkan untuk para pelaku usaha, terutama yang diusulkan melalui pokok pikiran atau Pokir DPRD.

BACA JUGA :  Lulus Diklat! Kadiskopdagperin Terapkan “Sibadu Mirakyat”

Begitu seputar pengelolaan pasar dalam hal retribusi pelayanan pasar. Sehingga Diskopdagperin Kuningan mampu berkontribusi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi pasar hingga mencapai Rp459,836,350. Atau melampaui target 103 %. Padahal hanya bersumber dari 2 pasar daerah.

“Terus terang, kami senang dikunjungi rombongan terhormat, jajaran DPRD Kota Tanggerang,” ucap U Kusmana

Uu sapaan akrabnya, memaparkan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Kuningan. Kunjungan DPRD Kota Tangerang, menurut U Kusmana, adalah kunjungan pertama di Tahun 2022. Sebelumnya  ada lebih dari 10 kunjungan yang diterima diskopdagperin pada tahun 2021 dari berbagai instansi di kabupaten/kota dalam dan luar provinsi.

BACA JUGA :  Peduli UMKM, Bupati Kuningan Dianugrahi Natamukti Award 2021

“Kami berharap dengan adanya kunjungan seperti itu, bisa menjadi motivasi bagi Diskopdaperin Kuningan  untuk meningkatkan kinerja diskopdagperin saat ini dan di tahun mendatang,” harap U Kusmana./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *