INILAHKUNINGAN- Sebanyak 15 personil mengakhiri masa tugasnya sebagai prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan. Acara di kemas dalam upacara Tradisi Pelepasan Personil Purna Tugas, di Halaman Makodim 0615/Kuningan, Kamis (6/7/2023).

Suasana haru dan isak tangis pun mewarnai tradisional pelepasan personil Purna Tugas. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para prajurit TNI atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai Prajurit TNI AD Kodim 0615/Kuningan,” ucap Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan disela sambutan sebagai pemimpin upacara.

Dandim mengatakan, wisuda Purna Bakti ini merupakan wujud penghargaan dan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kodim 0615/Kuningan kepada prajurit Kodim 0615/Kuningan.

“Keberhasilan dalam masa pengabdian sebagai prajurit TNI AD dan tanpa cacat sebagaimana yang para wisudawan tunjukan saat ini adalah merupakan suatu prestasi. Oleh karena itu, patut di syukuri karena merupakan anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar dia

Dandim juga mengucapkan, selamat menikmati masa pensiun kepada para wisudawan semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga.

Acara dilanjutkan dengan salam perpisahan oleh personil purna tugas kepada seluruh anggota dengan diiringi lagu perpisahan dan sangkur pora. Kemudian personel purna tugas pun diantar oleh seluruh anggota untuk bersama-sama melepas purna tugasnya di Kodim 0615 Kuningan.

Turut hadir dalam acara, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Uci Karlan, Para Perwira Staf, Para Danramil Jajaran Kodim 0615/Kuningan, Anggota Bintara dan Tamtama, PNS Kodim 0615/Kuningan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan, Ketua HKTI Kabupaten Kuningan H Tenggono dan Indra mantan Ketua HIPMI Kuningan./tat azhari