INILAH KUNINGAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri acara peringatan Hari Air Sedunia, di Objek Wisata Waduk Darma Kuningan, Rabu (15/3/2023).

Gubernur membawa rombongan dari Bandung menggunakan sejumlah kendaraan roda dua. Ia disambut Bupati Kuningan H Acep Purnama dan jajaran.

Sayangnya, sejumlah wartawan baik lokal maupun nasional sedikit kecewa, lantaran saat Gubernur dan sejumlah pejabat lain meninjau wahana baru di sisi Waduk Darma, media tidak diperbolehkan mendekat. Sontak saja cekcok mulut antara sejumlah jurnalis dengan pengawal Gubernur tak terhindarkan.

Setelah dilakukan perbincangan, para awak media pun akhirnya diperbolehkan mendekati Gubernur. Termasuk untuk melakukan wawancara.

Terkait politik, Gubernur Ridwan Kamil memberi kode bahwa dirinya tidak akan ikutan untuk pencapresan maupun cawapres. Ia justru lebih konsen untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur, dan kemungkinan akan kembali maju sebagai calon pemimpin Jabar untuk periode kedua.

“Ya saya punya hak untuk melanjutkan (Gubernur Jabar, red), tentunya belum bisa diputuskan sekarang. Hak itu ada, survei pun lumayan,” kata Gubernur Ridwan Kamil, kepada InilahKuningan

Ridwan Kamil menjelaskan, untuk koalisi partai yang saat ini menaunginya, yakni Partai Golkar, juga belum bisa dipastikan. Sehingga Ia akan berpasangan dengan siapapun belum bisa diputuskan.

“Politik itu kan dinamis. Kadang penentuan itu bisa di akhir. Tidak bisa menebak jauh-jauh hari. Bisa saja beberapa hari menjelang pendaftaran baru bisa dilakukan,” tutur Ridwan Kamil./tat azhari