Butuh Rp6 Miliar, Ridwan Pastikan Jalan Pinara-Gunung Aci Diaspal

oleh -
Caption: Kadis PUTR Kuningan HM Ridwan Setiawan, Dandim 0615 Letkol CZI David Nainggolan dan Kalak BPDB disela meninjau medan berat akses Jalan Pinara-Gunung Aci

INILAHKUNINGAN- Pembukaan akses jalan berbukit Pinara-Gunung Aci sepanjang 3,1 kilometer oleh Kodim 0615 Kuningan, diapresiasi Pemkab Kuningan. Melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kuningan, HM Ridwan Setiawan, pemkab berjanji akan menindaklanjutinya hingga tuntas.

Ridwan mengaku kaget saat menuju lokasi Ampah Warung Desa Gunung Aci, mobilnya harus berhenti di ujung askses pembukaan jalan Desa Pinara, Ciniru. Kemudian, dipersilahkan naik bonceng motor trail. “Terus terang, belum terbayangkan. Pas naik motor, waduh was-was saya. Jalannya luar biasa,” cerita Ridwan, sambil tertawa, Senin (25/10/2021) kepada InilahKuningan

Pastinya, sesuai pesan Bupati Kuningan H Acep Purnama, akses baru jalan Pinara-Desa Gunung Aci sebagai pembukaan baru jalan cepat menuju Kuningan, akan ditindaklanjuti juga secara cepat.

Kebetulan, bupati juga telah bertemu Komisi 5 DPR RI sekaligus membicarakan rencana pembangunan akses jalan Pinara-Gunung Aci penghubung 3 kecamatan ini. yaitu Kecamatan Subang-Selajambe dan Ciniru.

“Bagaimanapun, pembangunan jalan ini harus melalui langkah dekresi pemerintah pusat atau provinsi. Yang jelas, melalui Komisi 5 DPR RI tadi, dibicarakan juga rencana menindaklanjuti darma bhakti pak Dandim Kuningan ini,” kata Ridwan

Bupati juga menurut Ridwan sangat terkesan dengan Dandim David yang membuka akses jalan ini secara diam-diam, tidak dulu ekspos, dengan mengerahkan kebersamaan, gotong royong masyarakat dan pemerintah desa. Sehingga jalan Pinara-Gunung Aci sudah tembus.

Sebagai langkah awal, pekan depan Ia berjanji segera akan menerjunkan Tim Bina Marga Kuningan untuk survei untuk meneruskan upaya Dandim David ini. Terlebih dahulu harus dibuatkan Design Enginering Detail (DED). Ditanya terkait kebutuhan anggaran, Ia belum bisa memastikan karena akan disurvei dulu.

“Tapi kalau dilihat, mungkin kebutuhannya sampai Rp6 miliar,” sebut Ridwan./tat azhari

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *