Bursa Ketua NU Kuningan Bermunculan, Panitia Konfercab Rapat Perdana!

oleh -
Caption: Panitia Konfercab PCNU Kuningan 2022 berphoto, di Gedung PCNU Kuningan

INILAHKUNINGAN- Persaingan menuju orang nomor satu di PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan, dekat tersaji pada konferensi cabang (konfercab), pada Agustus 2022.

Beberapa nama diisukan sudah siap maju sebagai Ketua Tanfidziah. Selain Incumbent KH Aam Aminudin sekaligus Pengasuh Ponpes Al Amin Cibingbin dan ASN,  ada nama KH Aang Asy’ari Sekretaris PCNU, Pimpinan Al Fattah Islamic Boarding School dan Ketua Komisi Fatwa MUI Kuningan, H Maman Ridwan dan H Ayub ASN Kementrian Agama Kuningan, dan KH Didin Misbahudin mantan Ketua GP Ansor, yang kini terjun di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan.




Guna persiapan konfercab, Senin (06/06/2022), panitia mengadakan rapat perdana, di Gedung PCNU Kuningan. Rapat membahas rancangan agenda persiapan konfercab, pada Agustus 2022, di Kuningan Islamic Center (KIC).

Kepanitian konfercab termaktub dalam pengesahan SK PCNU Kuningan Nomor 731/PC/A.1/D-09/V/2022. KH Aman Syamsul Falah dipercaya sebagai Ketua SC dan Kyai Muplihudin sebagai Ketua OC.

Ketua SC Kyai Aman Syamsul Falah, menegaskan, bahwa Konfercab ke XVIII PCNU Kuningan pada tahun ini, untuk menjaga baha gebyar harus ada. Kemudian harosah, menjaga semua kekuatan di NU harus dijaga. Kyai harus dijaga. Sehingga kekuatan septy dan security harus lebih meningkat, kemudian segi haibah harus memperlihatkan wibawa ke-NU-an. Sehingga juga jamaah dan jamiyyah kentara, seperti gula dan manisnya.

“Kedepan, konfercab ini harus menghasilkan putusan-putusan serta program kerja yang lebih baik. Bisa membangun manajemen ke-NU-an yang lebih profesional elegan dan transfaran,” harap Kyai Aman

Ditempat sama, Kyai Muplihudin ingin semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus bersama memilki niat untuk mensukseskan Konfercab PCNU ke XVIII Kuningan./tat azhari

 

BERITA LAINNYA

Leave a Reply